Mall Pelayanan Publik Pekanbaru Mulai Beroperasi

Dibaca: 647 kali  Rabu,26 Desember 2018 | 02:28:00 WIB

Mall Pelayanan Publik Pekanbaru Mulai Beroperasi
Ket Foto : Mall pelayanan publik pekanbaru beroperasi

PEKANBARU - Hari ini, Rabu 26 Desember 2018, Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang berada di Komplek Perkantoran Walikota, Jalan Sudirman mulai beroperasi.
 
Setidaknya, MPP sudah bisa melayani pengurusan 105 perizinan pada hari pertama beroperasi.
 
"Iya, hari ini akan resmi ditempati. DPMPTSP Kota Pekanbaru yang pertama mengisi tenan-tenan yang ada dan masyarakat sudah bisa mengurusi izin di kantor perizinan yang kita sulap menjadi Mall ini," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.
 
Ditambahkan Jamil, selain memberikan ratusan perizinan di MPP Pekanbaru juga akan ditempati 18 pelayanan publik ditahap awal. Untuk itu, masyarakat Pekanbaru diharapkan bisa memanfaatkan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya.
 
"Jadi langkah awal akan ada 18 tenan pelayanan publik diantaranya Disdukcapil, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, BPN, Notaris, Imigrasi, Kepolisian dan Disnaker," cakapnya.
 
Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus, menyebutkan jika MPP ini akan dioperasikan pada pertengahan Januari 2019. Karena fisik gedung MPP sudah selesai.
 
"Intinya mulai dulu karena memang fisik sudah ada. Setelah ini baru yang lain masuk. Jadi kedepan, masyarakat yang mau mengurus izin lebih dipermudah, cukup datang ke MPP semuanya selesai," pungkasnya. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com