Sekda Rohil Buka Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Sekda Rohil Buka Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah
Sekda H Surya Arfan menyalami peserta pelatihan penyelenggaraan jenazah. f.rilis
ROHIL - Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, Rabu, 26 Desember 2018 kemarin, membuka secara resmi Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah se Kabupaten Rohil 2018, bertempat di Hotel Mulia, Kota Bagansiapiapi.
 
Peserta pelatihan penyelenggaraan jenazah merupakan perwakilan dari Kecamatan-kecamatan se Rohil berjumlah 50 orang. pelatihan berlangsung 2 hari, sampai Kamis 27 Desember 2018. Para peserta diinapkan di Hotel Mulia.
 
"Selama ini pelatihan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk urusan dunia. Maka pelatihan ini untuk urusan akhirat. Tepatnya untuk memenuhi kewajiban Fardhu Kifayah, yang hari ini sudah mulai langka yang bisa menyelenggarakan jenazah," kata Sekda H Surya Arfan.
 
Sekda H Surya Arfan mengatakan pelatihan penyelenggaraan jenazah yang dilaksanakan sudah pernah 2 kali dilaksanakan, yakni pada tahun 2015 dan 2016.
 
"Semoga pelatihan ini dapat menambah jumlah masyarakat yang bisa menyelenggarakan jenazah di kecamatan, kelurahan, dan kepenghuluan," pungkas Sekda H Surya Arfan, melalui rilis. (amran)

Berita Lainnya

Index