Warga Kristiani Kecamatan Bangko Rayakan Natal Oikumene 2018

Warga Kristiani Kecamatan Bangko Rayakan Natal Oikumene 2018
Kapolsek Bangko Kompol Syaloom Raja Guguk, Kapten Inf M Manurung, Ketua Panitia Oikumene Yusuf M Sianipar ST, Pdt Yeftalius Situmeang STh berfoto bersama di Perayaan Natal Oikumene 2018. f-rilis
ROHIL - Badan Kesatuan Antar Gereja (BKAG) bersama umat kristiani dari TNI dan Polri mengadakan Perayaan Natal Oikumene 2018, Jumat malam, 28 Desember 2018 kemarin, di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.
 
Perayaan dihadiri ratusan umat Kristiani yang terdiri dari berbagai denominasi gereja-gereja yang ada di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rohil.
 
Adapun sub tema yang diangkat pada perayaan Natal Oikumene 2018 ini "Melalui Perayaan Natal Ini, Kita Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kasih Dalam Satu Hati Untuk Mewujudkan Kerukunan dan Kedamaian Antar Umat Beragama di Kecamatan Bangko".
 
Prosesi perayaan Natal Oikumene ditandai dengan penyalaan lilin dari para pendeta atau perwakilan gereja-gereja, personel TNI dan Polri, dan dilanjutkan dengan pembacaan liturgi dari ibu-ibu dan bapak-bapak personel TNI dan Polri, panitia Natal, liturgi BKAG dan panitia Natal, liturgi dari penatua dan majelis gereja, serta liturgi ragam bahasa dari muda-mudi.
 
Pendeta Yeftalius Situmeang STh, dalam khotbah yang terambil dari Kitab Injil 1 Korintus 1:30 a, mengatakan hendaknya perayaan Natal tidak hanya sekedar seremonial, perayaan natal lebih kepada kesederhanaan sebagaimana yang telah diteladankan oleh Tuhan Yesus Kristus.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Natal Oikumene BKAG, Yusuf M Sianipar ST, mengatakan inti dari perayaan Natal Oikumene kali ini sesuai sub tema "Kita Bangkitkan Semangat Persatuan dan Kasih Untuk Mewujudkan Kerukunan dan Kedamaian Antar Umat Beragama.
 
Perayaan Oikumene ditutup doa berkat dan acara hiburan berupa tarian dari para remaja gereja dan pembagian bingkisan natal serta doorprize atau undian berhadiah dari panitia natal.
 
Turut hadir, Kapolsek Bangko Kompol Syaloom Raja Guguk, mewakili Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, Anggota DPRD Riau Manahara Manurung, Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Didik Efendi SIP diwakili Kapten Inf M Manurung. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index