Baznas Riau Launching Majalah Riau Berzakat

Dibaca: 360 kali  Senin,31 Desember 2018 | 02:02:00 WIB

Baznas Riau Launching Majalah Riau Berzakat
Ket Foto : Kegiatan rapat kerja pengurus Baznas Provinsi Riau. foto Tribun Pekanbaru

PEKANBARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau terus berbenah dalam memberikan segala informasi kepada masyarakat terkait masalah zakat baik perkembangan penerimaan, pengumpulan dan pendistribusian zakat yang dilakukan.
 
Salah satu upaya itu yakni dengan membuat majalah mengenai seputar hal tersebut dan telah pula dilakukan Launching (peluncuran) belum lama ini.
 
Pimpinan Umum/Redaksi Majalah 'Riau Berzakat', Dr. H. Azwar Aziz, SH, M.Si (Wakil Ketua I Baznas Riau) saat dikonfirmasi, belum lama ini menyebutkan, Majalah dengan slogan 'Amanah, Transparan, Akuntabel dan Profesional' telah terbit perdana dengan nomor edisi: 001 Tahun 1 Novemver 2018.
 
Sementara Launching telah dilakukan bersamaan dengan kegiatan Rakor Baznas Se Riau Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar oleh Sekdakab Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si mewakili Bupati Kampar, 2 Desember 2018 lalu.
 
"Ini suatu bentuk kebangkitan juga dari Baznas Riau dalam memberikan segala bentuk informasi mengenai kegiatan zakat yang dilakukan pada masyarakat luas. Sesuai dengan slogan majalah yang diambil 'Amanah, Transparan, Akuntabel dan Profesional," sebutnya.
 
Sementara itu Drs H. Yusri, M.S i saat dikonfirmasi mengakui sangat apresiasi dengan lahirnya majalah 'Riau Berzakat' milik Baznas Riau ini. Berharap apa yang dikoordinir oleh Baznas Riau dapat terinformasikan dengan baik pada masyarajat secara luas.
 
"Kita apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Baznas Riau. Sehingga dana Zakat, Infaq, Shadaqoh maupun Wakaf yang dikoordinir dapat diinformasikan dengan baik," sebutnya.
 
Ditambahkannya, dengan adanya majalah 'Riau Berzakat' ini bisa menampilkan akuntabilitas atau pertanggung jawaban terhadap segala yang dikoordinir oleh Baznas Riau pada masyarakat.
 
"Kalau ada transparansi tentu masyarakat akan tambah percaya pada Baznas Riau dalam menyalurkan zakat atau dana lainnya," tambah Drs H. Yusri, M.Si lagi. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com