Kemenag Riau Gelar Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 di Selatpanjang

Kemenag Riau Gelar Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 di Selatpanjang
Penyerahan hadiah kupon Jalan Santai
MERANTI - Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 tingkat Provinsi Riau tahun 2019 ini digelar pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Peringatan itu diisi dengan Upacara dan Jalan Santai di Jalan Pramuka Selatpanjang.
 
Kegiatan yang berlangsung dalam dua hari Jumat 4 Januari dan Sabtu 5 Januari 2019 itu dihadiri Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyudin MA didampingi Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan M.Si dan Kakan Kemenag Kepulauan Meranti, Drs H Darwison MA.
 
Pantauan jurnalmadani.com, Pada kegiatan jalan santai peserta menempuh rute perjalanan sekitar 2 kilometer, yang terdiri dari para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan beberapa orang pegawai Kemenag Kabupaten lainnya di Riau yang turut serta meramaikan acara tersebut.
 
Panitia HAB Kemenag Kepulauan Meranti sendiri selaku tuan rumah, telah mengatur rute jalan santai agar tidak mengganggu ketertiban di jalan umum. Karena jalan adalah milik bersama, maka sangatlah wajar bila harus tetap memperhatikan kepentingan umum.
 
Rute jalan santai kerukunan dimulai dari halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti ke Jalan Pramuka dan kembali ke Kantor Kemenag Meranti. Acara bertabur hadiah dengan hadiah utama sepeda motor dari Bupati Indragiri Hulu dan Kulkas 2 pintu dari Kanwil Kemenag Riau dan puluhan sepeda, hadiah hiburan dari bank dan sponsor lainnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi usai acara jalan santai mengatakan, jalan santai kerukunan dalam rangka HAB Kemenag ke 73 tahun 2019 ini akan berdampak menguatnya ikatan emosional antar umat beragama dan masyarakat.
 
"Ini akan berdampak semakin menguatnya ikatan emosional antar umat beragama, masyarakat Riau pada umumnya dan Meranti pada khususnya. Selamat ulang tahun Kemenag semoga lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat," ungkapnya.
 
Bupati berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Kemenag Provinsi Riau, Kemenag Kepulauan Meranti dan Pemda yang sudah terjalin baik, kedepan lebih baik lagi dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam rangka membangun Kepulauan Meranti.
 
Sementara itu Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyudin MA mengungkapkan, jalan santai kerukunan HAB ke 73 Kemenag di Kepulauan Meranti sangat luar biasa dengan diikuti seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.
 
"Terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah meramaikan gerak jalan santai dalam rangka meneriahkan HAB Kemenag ke 73 ini. Semoga tahun depan kegiatan HAB semakin meriah lagi, sehingga Kemenag semakin dekat dengan masyarakat," harapnya. (red)

Berita Lainnya

Index