PMI Kampar Gelar Rapat Kerja 2019 di Stanum Bangkinang

PMI Kampar Gelar Rapat Kerja 2019 di Stanum Bangkinang
Foto bersama usai acara pembukaan rapat kerja
KAMPAR - Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Sekretaris PMI Riau Amrina Ramli dan Ketua PMI Kampar Yusri, membuka Rapat Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Stanum Bangkinang, Selasa 8 Januari 2019.
 
Kegiatan dengan tema 'Totalitas Tanpa Batas Demi Kemanusiaan' itu diikuti peserta dari seluruh Kecamatan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pegiat sosial lainnya.
 
Dalam arahannya, Plt Bupati Kampar yang juga penasehat PMI Kampar meminta agar PMI melaksanakan tugasnya tanpa membedakan dan memandang suku, etnis, budaya, bangsa, agama, atau tingkat sosial dalam pelayanan kemanusiaan.
 
Dijelaskannya, prinsip kesamaan tanpa perbedaan itu bersifat mandiri tanpa melibatkan unsur politik dalam pelaksanaannya.
 
"Sebagai pengurus PMI Kampar harus memahami prinsip tersebut, karena tugas PMI mempunyai tugas kemanusiaan. Pemerintah Daerah mendukung semua kegiatan positif PMI Kampar dan semoga rapat kerja ini memberikan efek yang positif dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan dengan penuh ketulusan," harap Catur.
 
Ketua PMI Kampar Drs. H. Yusri M.Si mengatakan, kegiatan itu bertujuan tersusunnya rencana kerja dan konsolidasi PMI Kampar.
 
Diterangkannya, PMI Kampar saat ini melayani kebutuhan darah rata rata sebanyak 300 sampai 400 kantong setiap bulannya, untuk itu PMI sangat membutuhkan peran aktif masyarakat bekerjasama dalam kegiatan sosial ini.
 
"PMI Kampar tidak hanya mengurus donor darah, namun juga ikut serta dalam kegiatan sosial lainnya seperti penanggulangan bencana, seperti banjir, longsor dan gempa yang menimpa saudara-saudara kita beberapa waktu yang lalu," ungkap Yusri.
 
Menurutnya, rapat evaluasi dan koordinasi senantiasa dilakukan agar dapat memberikan peran sosial yang bermakna bagi masyarakat yang membutuhkan, karena PMI berkomitmen dengan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik. (bakar)

Berita Lainnya

Index