Bupati Rohil Resmikan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi

Bupati Rohil Resmikan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi
Bupati H Suyatno menyerahkan penghargaan kepada Asiong kontraktor pembangunan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi
ROHIL – Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan apresiasi atas kinerja kontraktor dan pekerja pembangunan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi. Sebab, Gedung yang terletak di Jalan Bintang, Kelurahan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko itu selesai dibangun hanya dalam waktu 5 bulan.
 
Apresiasi kepada kontraktor tersebut disampaikan Bupati Rohil H Suyatno, pada peresmian pemakaian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, Selasa, 8 Desember 2019. Sehingga, Bupati Rohil H Suyatno, atas nama Pemkab Rohil memberikan penghargaan kepada kontraktor dan pekerja pembangunan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi.
 
"Hanya dalam waktu singkat, lima bulan pengerjaan siap. Ini suatu bentuk keseriusan kita, mereka dalam bekerja, sehingga dalam tempo singkat (Gedung Puskesmas Bagansiapiapi) sudah terbangun megah," kata Bupati Rohil H Suyatno, menjelaskan latar belakang diberinya penghargaan kepada kontraktor dan pekerja bangunan.
 
Meski pengerjaan tepat waktu, Bupati Suyatno mengatakan sang kontraktor Asiong sempat datang mengeluhkan biaya pembangunan gedung yang harus dikebut agar siap sesuai jadwal.
 
"Kontraktor mengaku rugi. Tak ada untung, sebab waktunya mepet. Sehingga kontraktor melipat-gandakan pekerja agar pembangunan gedung dapat dikerjakan siang dan malam," terang Bupati Suyatno.
 
Dengan telah ada gedung megah yang baru, Bupati H Suyatno menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, beserta jajaran agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Sebagaimana pesan Ketua LAMR Rohil Datok H Rasyid Abizar, Puskesmas Bagansiapiapi harus dapat memberikan pelayanan yang menyenangkan kepada pasien.
 
"Kepada Pak Erwinto dan jajaran, berikan pelayanan dengan senyum, dan tidak dengan wajah yang masam, dan sebagainya. Kalau dengan wajah yang masam, bagaimana pasien cepat sembuh. Ciptakan suasana ramah-tamah dalam pelayanan kesehatan. Saya juga minta agar di Puskesmas ini disediakan mushola. Jangan sampai tidak ada mushola, dan selain itu jaga kebersihan, serta masyarakat sekitar juga diharapkan dapat bersama menjaga gedung Puskesmas ini," terang Bupati Suyatno.
 
Peresmian pemakaian gedung Puskesmas Bagansiapiapi langsung dilakukan Bupati Rohil H Suyatno. Ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama puskesmas bersama Forkopimda dan pemotongan pita.
 
Peresmian penggunaan gedung juga di isi dengan Zikir Ratip Togak. Bupati juga mengatakan pada tahun 2019 ini, Rohil memperoleh bantuan pembangunan 2 gedung Puskesmas, yakni Puskesmas Bagan Punak yang akan dibangun di Bundaran Tugu Gong, Batu Enam, dan rehab total Gedung Puskesmas Rimba Melintang.
 
"Terimakasih atas dukungan semuanya. Kepada Pak Kajari dan Tim TP4D-nya yang telah menggiring dan membantu pelaksanaan pembangunan Puskesmas ini. Terimakasih pula kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan Rohil. Terimakasih atas dorongan yang telah diberikan. Apa lagi Rohil, sebagai daerah pesisir dan perbatasan, memang membutuhkan berbagai bantuan," ujar Bupati Suyatno.
 
Hadir di peresmian pemakaian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi Wabup Rohil H Jamiludin, Sekda Rohil H Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Kajari Gaos Wicaksono, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Riau dr Yohanes, Kepala Bappeda Rohil H Job Kurniawan, Kadiskes Rohil Hj Dahniar, Kepala OPD Pemkab Rohil, dan lainnya. (amran)

Berita Lainnya

Index