Anggota FPI Kepulauan Meranti Diminta Waspadai Hoaks

Anggota FPI Kepulauan Meranti Diminta Waspadai Hoaks
Prosesi Pelantikan Pengurus DPW FPI Kabupaten Kepulauan Meranti
MERANTI - Hoaks atau informasi yang sesungguhnya tidak benar tetapi dibuat seolah-olah benar, dinilai sangat berbahaya dan dapat menimbulkan dampak yang sangat luar biasa, bahkan dapat memecah belah umat.
 
Hal itu diungkapkan Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Pusat, KH. Ahmad Sobri Lubis, dalam tausyiahnya pada acara Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kabupaten Kepulauan Meranti, di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa malam 8 Januari 2019.
 
Dalam pencerahannya, Ahmad Sobri menekankan kepada umat islam, khususnya anggota FPI untuk mewaspadai informasi hoaks yang dilancarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan ditayangkan di media massa maupun sosial network.
 
Dikatakannya, umat islam jangan mudah terprovokasi dengan informasi hoaks yang dapat menimbulkan perpecahan umat. "Hoaks yang dilancarkan oleh oknum tak bertanggung jawab wajib ditinggalkan, karena bahaya yang ditimbulkan sangat luar biasa, hingga dapat memecah belah umat," ucapnya.
 
Untuk itu, KH. Ahmad Sobri Lubis mengajak masyarakat, khususnya umat muslim tetap bersatu dan mampu berfikir cerdas dalam menilai sumber informasi hoaks yang biasanya ditayangkan di media baru, bahkan bagi media yang bonafit sekalipun harus ditabayun (konfirmasi) agar lebih jelas dan konkrit.
 
"Gunakanlah sosial network sebagai media jihad untuk meluruskan segala informasi atau berita yang tidak benar," pintanya.
 
Sebelum tausyiah, dilakukan Pelantikan Pengurus DPW FPI Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2018-2023, yang ditandai dengan pengucapan sumpah para pengurus yang dipandu oleh Ketua FPI Pusat KH. Ahmad Sobri Lubis.
 
Terpilih sebagai Dewan Syuro DPW FPI Kepulauan Meranti Ustadz H. Ahmad Fauzi, Ketua DPW FPI Kepulauan Meranti Hendrizal alias Bocang, Sekretaris Amrul Pahmi, Bendahara David Hamdani beserta unsur pengurus lainnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terbentuknya DPW FPI Kepulauan Meranti. Dikatakanya, Pemkab Meranti mengharapkan kerjasama dan sinergitas dalam menciptakan kemaslahatan umat.
 
Dengan terbentuknya kerjasama dan sinergitas antar semua elemen, kata Rosdaner, akan semakin meningkatkan ukhuah islamiah dan persaudaraan antara sesama umat islam. Selain itu juga berharap terbentuknya persatuan dan kesatuan, baik antara sesama umat islam dan masyarakat berbeda agama pada umumnya.
 
"Semoga FPI dapat melaksanakan perannya dalam menciptakan kemaslahatan umat, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," ucap Rosdaner.
 
Apresiasi yang tinggi disampaikan Asisten III Setdakab Meranti kepada seluruh panitia pelaksana yang mendukung suksesnya acara tersebut. "Terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus yang dilantik atas suksesnya acara ini," kata Rosdaner.
 
Sementara itu, Hendrizal selaku Ketua DPW FPI Kepulauan Meranti dalam sambutannya mengatakan, dengan telah terbetuknya kepengurusan FPI di daerah ini, maka FPI sudah menjadi bagian dari masyarakat Kepulauan Meranti. Untuk itu demi suksesnya program organisasi ia berharap dukungan dari masyarakat dan lembaga penegak hukum serta lembaga terkait lainnya.
 
"Sebagai ormas kami bisa bersinergi dengan semua elemen dan akan selalu membuka diri atas berbagai masukan yang positif dan membangun, kami harapkan dukungan masyarakat dan lembaga penegak hukum," ujar Hendrizal.
 
Ditegaskannya, sebagai sebuah lembaga Islam yang bertugas membela kepentingan umat, agama dan negara, FPI berkomitmen akan tetap mengedepankan Sunnah Rasulullah dalam menegakkan amar makruf nahi munkar, termasuk juga menjaga keutuhan NKRI.
 
"FPI Kepulauan Meranti akan terus membela kepentingan umat, agama dan negara, dengan tetap mengedepankan Sunnah Rasul dalam menegakkan amar makruf nahi munkar serta menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.
 
Turut hadir pada acara itu, Wakil Ketua DPP FPI KH. Jaafar Siddik, Ketua DPD FPI Riau M. Toufik Asegaf, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Ketua LAM Meranti Muzamil, unsur Forkopimda, Ketua MUI Meranti Mustafa dan para tokoh masyarakat. (rls/red)

Berita Lainnya

Index