Atap Bangunan SPAM Durolis Roboh

Atap Bangunan SPAM Durolis Roboh
Kondisi atap bangunan SPAM Durolis yang roboh
ROHIL - Atap rumah mesin pompa proyek pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis) yang di bangun di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) roboh Jumat 4 Januari 2019 lalu.
 
Atap bangunan proyek pemerintah pusat tersebut ambruk diduga disebabkan pondasi tiang bangunan tidak sesuai dan seimbang dengan berat atap.
 
Proyek yang keseluruhan senilai Rp26 miliar lebih tersebut dilaksanakan kontraktor PT Monhas Amdes Rabat (PT MAR), dengan anggaran Rp26 miliar, bersumber dari APBN Tahun 2018.
 
Bupati Rokan Hilir H Suyatno, membenarkan robohnya atap proyek air bersih yang akan mengalirkan air bersih layak minum ke tiga Kabupaten dan Kota di Riau itu. Pasca atap roboh, kata Bupati Suyatno, otomatis proyek itu dihentikan buat sementara waktu.
 
"Proyek itu merupakan proyek pemerintah pusat. Disebabkan roboh, sementara ini pelaksanaan proyek dihentikan buat sementara waktu," kata Bupati Rohil H Suyatno, usai meresmikan pemakaian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, Selasa, 8 Januari 2019 kemarin.
 
Tim dari Pemprov Riau, kata Bupati Suyatno, Senin, 7 Januari 2019 sudah tiba dan melihat langsung kondisi bangunan SPAM Durolis yang roboh tersebut. Bupati H Suyatno juga sudah datang ke lokasi proyek SPAM Durolis itu.
 
"Pihak Pemprov Riau kemarin sudah turun, sudah datang melihat kesana. Mereka juga mencari tau, menyelidiki apa sebab roboh," kata Bupati Suyatno. (amran)

Berita Lainnya

Index