Kabupaten Kampar Siap Sambut Adipura Pertama

Kabupaten Kampar Siap Sambut Adipura Pertama
Rapat penyambutan Piala Adipura
KAMPAR - Setelah bertahun tahun memperjuangkan untuk meraih anugerah Piala Adipura, akhirnya Pemkab Kampar menerima untuk pertama kalinya. Karena ini istimewa, maka Pemkab Kampar mempersiapkan penyambutan kedatangan Piala Adipura tersebut.
 
Rapat rencana penyambutan Piala Adipura itu dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, di Lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Sabtu sore 12 Januari 2019 kemarin.
 
"Insha Allah, sesuai dengan undangan yang kita terima dari Kementerian Lingkungan Hidup RI beberapa waktu lalu, pada hari senin 14 Januari 2019, Pemerintah RI melalui Wakil Presiden akan menyerahkan Piala Adipura itu," kata Catur, didampingi Kapolres Kampar AKBP. Andri  Ananta Yudhistira, S.IK dan Sekda Drs Yusri M.Si.
 
Oleh sebab itu, kata Catur, karena ini merupakan yang pertama kali diterima Pemerintah Kabupaten Kampar, Pemkab telah menyiapkan penyambutan kedatangan piala Adipura tersebut maupun upacara dan syukuran.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri dalam arahan menyampaikan pada hari Senin sesuai jadwal Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto akan menerima Piala Adipura di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta dan pada Selasa akan tiba di Riau.
 
"Kita akan lakukan penyambutan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, selanjutnya di arak ke Kota Bangkinang, dimana setiap Kecamatan yang dilewati akan di sambut oleh masyarakat dan pelajar,"  kata Sekda.
 
Kemudian pada hari Rabu Pemkab Kampar akan menggelar upacara dan Piala Adipura diarak mengelilingi Kota Bangkinang, selanjutnya akan di gelar syukuran yang akan diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar.
 
Sementara itu Ir. Cokroaminoto Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dalam arahannya menyampaikan rasa syukur serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati, Sekda dan seluruh yang terlibat di dalam pengelolaan kebersihan lingkungan yang telah membantu terlaksananya penilaian kota bersih dan sehat yang sudah diraih hasilnya.
 
"Ini merupakan amanat dan cita-cita dari almarhum Bapak Aziz Zaenal dan bentuk hasil kerja bersama yang kita persembahkan untuk Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik dan lebih maju," ucapnya.
 
Untuk itu Cokroaminoto kembali mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap Bersih, Sehat dan Asri dengan berkelanjutan. (bakar)

Berita Lainnya

Index