Kapolres Rokan Hilir Serahkan Kendaraan Roda Dua untuk Polsek

Kapolres Rokan Hilir Serahkan Kendaraan Roda Dua untuk Polsek
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto menyerahkan sepeda motor kepada Kapolsek Bangko Kompol James Irianov Saloom Raja Gukguk
ROHIL - Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Senin, 14 Januari 2019, menyerahkan 11 unit kendaraan roda dua dan perlengkapan lainnya untuk Polsek-Polsek di jajaran Polres Rohil guna menunjang tugas pengawasan yang lebih baik.
 
Acara penyerahan kendaraan roda dua dan perlengkapan lainnya dilaksanakan di halaman apel Mapolres Rohil, dihadiri Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira lainnya, serta personel terkait.
 
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan, dengan adanya penyerahan kendaraan motor roda dua ini kepada para Polsek yang menerima, kiranya untuk dapat menambah, meningkatkan dan pengembangan  tugas personel dalam pengawasan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, sebagai tugas dan tupoksinya untuk  melaksanakan fungsi Polri di lingkungan masyarakat yang merupakan pengayom masyarakat.
 
"Pergunakanlah kendaraan ini dengan baik sesuai kepentingan tugas di wilayah hukumnya untuk kepentingan tepat guna. Polri merupakan satu institusi hukum untuk menunjukkan sikap dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Dengan adanya penyerahan kendaraan roda dua ini, mari kita lakukan dan tingkatkan tugas lebih efektif lagi," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, di acara serah-terima kendaraan dinas tersebut.
 
Kapolres menambahkan, kepada personel yang mendapatkan kepercayaan nanti dari Kapolseknya, untuk benar-benar konsekwen dalam menjalankan tugas, disiplin dan tanggung jawab tugas.
 
"Wajib tanamkan di jiwa maupun semangat tugasnya selaku institusi hukum dilapangan mau pun penindakan awal. Sifat jujur dan percaya diri itu sangat penting dalam dedikasi tugas. Laksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi tugas, jaga kode etik Polri agar citra polri tersebut tidak tercela," jelas Kapolres.
 
 
Terpisah Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, Polsek yang menerima kendaraan motor roda dua dan perlengkapan lainnya disesuaikan dengan kepentingan daerah hukumnya. Polsek Bangko, Polsek Bagan Sinembah, Rantau Kopar, Bangko Pusako, Pujud, Polsek Sinaboi, Polsek Kubu dan Polsek Batu Hampar masing-masung memperoleh 1 unit motor roda dua Yamaha Vixion.
 
"Sedangkan untuk Polsek Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Polsek Panipahan, masing masing 1 unit motor trail merek Suzuki," kata Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Yuliandi SH.
 
Kasubbag Humas AKP Juliandi menambahkan, untuk Polsek Simpang Kanan dan Polsek Rimba Malintang, pada penyerahan kali ini tidak dilakukan karena sebelumnya polsek itu sudah mendapatkan sebagai mana penerimaan Polsek lain hari ini.
 
Kasubbag Humas menyampaikan harapan Kapolres Rohil AKBP Sigit  Adiwuryanto SIK MH, dengan adanya peningkatan baik kendaraan mau pun alat perlengkapan yang diserahkan sesuai untuk kepentingan wilayah hukumnya.
 
"Agar dipergunakan sesuai fungsi dan manfaatnya. Saat ini Polri sudah meningkatkan peralatan personel tahap demi tahap, ini patut kita  hargai dan hormati. Terhadap perbedaan jenis kendaraan seperti Polsek Tanah Putih, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dan Panipahan itu dinilai dari segi rawan karlahut agar lebih mudah kendaraan ke lokasi yang dimaksudkan," jelas Kasubbag Humas AKP Juliandi. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index