Sat Lantas Polres Rohil Tingkatkan Kamtibcarlantas

Sat Lantas Polres Rohil Tingkatkan Kamtibcarlantas
Personel Sat Lantas Polres Rohil saat menyeberangkan pelajar Sekolah Dasar
ROHIL – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Rokan Hilir terus berupaya meningkatkan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamtibcarlantas). Setiap pagi personel Sat Lantas diploting dalam pengaturan lalulintas di jalan raya.
 
Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Rohil AKP Jusli SH kepada jurnalmadani.com, kemarin. Selaku Kasat Lantas, Jusli memastikan anggotanya dapat menjamin keselamatan para pengguna jalan di jam jam sibuk, terutama bagi para penyeberang jalan.
 
"Ramai anak-anak sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), ditambah masyarakat dan para pegawai yang menuju tempat kerja yang mesti kita perhatikan keselamatan mereka di jalan raya," ujar Kasat Lantas.
 
Menyikapi situasi itu, Satuan Lalulintas Polres Rohil setiap pagi menurunkan atau memploting personelnya guna melaksanakan pengaturan di jalan raya mulai dari jam 06.30 WIB hingga 09.00 WIB.
 
"Sebab, pada jam-jam tersebut dianggap arus lalu lintas cukup padat, terutama di persimpangan dan diarah belokkan serta di dekat penyeberangan jalan anak-anak sekolah," kata Kasat Lantas.
 
Tak hanya melakukan pengaturan, personel Sat Lantas juga sering menyeberangkan anak-anak sekolah, terutama anak sekolah dasar (SD), sehingga banyak orang tua murid menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada personel Sat Lantas yang bertugas.
 
"Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan. Semoga bisa memberikan kelancaran Lalu Lintas terkususnya di Kabupaten  Rohil," kata Kasat Lantas Polres Rohil AKP Jusli SH.
 
Kasat Lantas AKP Jusli SH juga selalu mengingatkan agar aktivitas yang dijalankan personel di lapangan selalu di mulai dengan kebaikan.
 
"Awalilah dengan kebaikan di pagi hari. Contohnya melaksanakan tugas pengaturan di jalan raya dan membantu orang menyeberang jalan. Itu suatu bentuk kebaikan yang kita berikan kepada masyarakat," jelasnya. (amran)

Berita Lainnya

Index