Bupati Rohil Hadiri Panen Raya Padi di Kabupaten Siak

Bupati Rohil Hadiri Panen Raya Padi di Kabupaten Siak
Bupati Rohil H. Suyatno mendampingi Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat diwawancarai wartawan
SIAK - Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Rabu, 16 Januari 2019 menghadiri acara panen raya padi dan peresmian irigasi sistem pompanisasi pengairan sawah di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak.
 
Panen raya padi dan peresmian irigasi sistem pompanisasi pengairan sawah di Kabupaten Siak tersebut dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan. Selain panen raya dan meresmikan irigasi sistem pompanisasi, Luhut Binsar Panjaitan juga menyerahan sertifikat tanah prona bagi masyarakat umum di Kabupaten Siak.
 
Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan kepada Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman RI Binsar Panjaitan tentang kondisi Kabupaten Rokan Hilir, terutama infrastruktur jalan nasional yang ada di Rohil, seperti jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi.
 
"Semoga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat," kata Bupati Rohil H Suyatno.
 
Di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Siak, Menko Maritim menyempatkan diri singgah ke Istana Kesultanan Siak. Menko kagum akan pelestarian cagar tersebut.
 
"Apresiasi dan terharu akan semangat NKRI Sultan Syarif Kasim II atas perjuangan beliau untuk Republik Indonesia. Partisipasi rakyat Siak dan masyarakat Riau kala itu sangat besar artinya bagi kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga semangat NKRI ini tetap ada bagi kita semua," ujar Luhut.
 
Hadir pada kegiatan tersebut Plh. Gubernur Riau yang juga Sekretaris Daerah Ahmad Hijazi, Bupati Siak H Syamsuar, Wako Pekanbaru H Firdaus MT, para Bupati dan Walikota se Riau, serta Forkopimda Kabupaten Siak dan OPD Pemda kabupaten dan kota se Riau. (amran)

Berita Lainnya

Index