Pegawai Pemkab Meranti Diajak Tingkatkan Kesadaran dan Perbaiki Kualitas Hidup

Pegawai Pemkab Meranti Diajak Tingkatkan Kesadaran dan Perbaiki Kualitas Hidup
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim saat menjadi pembina apel
MERANTI – Dalam rangka pembinaan kedisiplinan dan melaksanakan kewajiban pegawai, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengajak Pegawai untuk meningkatkan kesadaran dengan terus memperbaiki kualitas hidup.
 
Ajakan itu disampaikan Wakil Bupati saat menjadi pembina apel di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis pagi 17 Januari 2019. Hadir para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab dan jajaran Pejabat Eselon II dan III serta Pegawai PNS dan Non PNS.
 
Seperti dikatakan Wakil Bapati, apel itu adalah dalam rangka pembinaan disiplin pegawai dan melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara. Untuk itu ia berharap terbentuk kesadaran dan disiplin dalam bekerja.
 
"Mari maknai kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial, tapi mampu memupuk kesadaran kita sebagai abdi negara," ucap Wakil Bupati.
 
Seterusnya, Wakil Bupati mengajak semua pegawai untuk terus memperbaiki kualitas hidup, baik sebagai manusia, anggota masyarakat dan abdi negara yang disumpah setia melayani masyarakat.
 
Kesadaran sebagai manusia dan anggota masyarakat dengan cara menjaga silaturrahim dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada maha pencipta.
 
"Mari kita tingkatkan ketaqwaan dengan meramaikan masjid karena itu merupakan wujud tanggung jawab kita kepada yang maha pencipta," ucapnya.
 
Said Hasyim juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus melakukan introspeksi diri dengan mengevaluasi segala prestasi dan kekurangan untuk diperbaiki di masa yang akan datang.
 
"Kekurangan hendaknya diubah karena hari yang lalu tidak akan pernah kembali sampai akhir dunia, dihari kesadaran ini mari kita renungkan apa yang telah kita lakukan sebagai manusia, anggota masyarakat dan abdi negara yang telah disumpah untuk melayani masyarakat," tegas Wabup.
 
Sebagai manusia biasa dan sebagai abdi negara acap kali lupa dan terlena dengan kemilau dunia, oleh karena itu Wabup juga mengingatkan kepada seluruh pegawai jangan tertipu dan lalai.
 
"Jangan lalai dan tertipu oleh kemilau dunia, karena apa yang kita lakukan hari ini sangat penting sebagai penentu hari berikutnya yang lebih bahagia," jelasnya lagi.
 
Akhir kata, Wabup kembali mengajak kepada seluruh pegawai sebagai abdi negara untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan menyadari tugas serta fungsinya sebagai pelayan masyarakat.
 
"Marilah kita tingkatkan kesadaran jangan sia siakan waktu jalankan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dengan keikhlasan," pungkasnya. (rls/red)

Berita Lainnya

Index