Tahun 2019, Pemprov Riau Siapkan 372 Ekor Bantuan Sapi

Tahun 2019, Pemprov Riau Siapkan 372 Ekor Bantuan Sapi
ilustrasi
PEKANBARU - Tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi Riau tetap mengelontorkan program bantuan atau hibah sapi untuk para petani yang ada di beberapa Kabupaten/Kota di Riau.
 
Hanya saja jumlah bantuan sapi yang dikucurkan jauh berkurang dari tahun sebelumnya yaitu hanya 372 ekor dimana sebelumnya 1.170 ekor.
 
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Riau yang salah satunya membidangi masalah kesejahtetaan masyarakat, Mansyur HS, Rabu 16 Januari 2019 kemarin saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.
 
"Tahun ini hanya untuk melanjutkan kelompok tani yang tidak dapat pada tahun lalu. Jadi akan diberikan pada 28 kelompok tani yang ada di beberapa Kabupaten/Kota," sebutnya.
 
Diakui juga, berkurangnya jumlah hibah Sapi pada tahun ini memang banyak yang dipertanyakan masyarakat. Tapi ini hanya untuk melanjutkan program sebelumnya untuk kelompok tani yang belum dapat.
 
"Program inikan prioritas pekerjaannya di tahun lalu. Sekarang melanjutkan " ulangnya.
 
Sebagaimana yang dimaklumi, di tahun 2018 lalu program hibah sapi yang sudah diprogramkan tidak semuanya dapat dilaksanakan. Mengingat terjadi devisit anggaran, ada beberapa kegiatan terpaksa dilakukan rasionalisasi. Salah satunya program pengadaan hibah sapi ini karena kontraktor pengadaan tidak mau dilakukan pembayaran dengan tunda bayar. (mcr)

Berita Lainnya

Index