Sampai Tahap III, 9.319 Pelajar Kampar Terima Kartu Indonesia Pintar

Sampai Tahap III, 9.319 Pelajar Kampar Terima Kartu Indonesia Pintar
Foto bersama
PEKANBARU - Penyaluran Kartu Indonesia Pintar oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Agama bagi siswa siswi Pondok Pesantren, Madrasah sampai tahap ketiga telah mencapai 9.319 siswa di Kabupaten Kampar.
 
"Bantuan ini sangat dirasakan oleh para orang tua dan siswa siswi dalam menjalani proses pendidikan, semoga ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar," kata Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kampar, Ir. Nurhasani, MM, didampingi Kakan Kemenag Kabupaten Kampar Drs. Alfian, M.Ag saat menghadiri acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin 21 Januari 2019.
 
Nurhasani berharap semoga program bantuan itu dapat bermanfaat bagi murid-murid dalam peningkatan SDM, khususnya di Kabupaten Kampar.
 
Pada kesempatan acara itu diserahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar kepada pelajar yang berada dibawah Kementerian Agama, seperti Pondok Pesantren, MIN, MTs, MA yang memenuhi syarat dan berhak menerima bantuan pemerintah itu.
 
"Peran dari Kementerian Agama dalam pendidikan tidak kita ragukan lagi, begitu juga dengan kualitas yang dihasilkan tidak kalah dengan pendidikan umum lainnya," kata Nurhasani.
 
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. Alfian, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian Agama RI yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang ada di Kabupaten Kampar.
 
"Ini sangat membantu para murid dan siswa dalam melakukan proses belajar. Kalau dapat ditingkatkan jumlah penerimaan di Kabupaten Kampar," kata Alfian.
 
Hadir pada kesempatan itu Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun, Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. Phil H. M. Nur Kholis Setiawan, MA, Anggota Komisi XI DPR-RI, Jon Erizal, Sekda Riau Ahmad Hijazi dan Plt. Kakanwil Kemenag Riau H. Mahyuddin. (bakar)

Berita Lainnya

Index