Gontor Putri 7 Selenggarakan Gebyar Seni Darussalam 2019

Gontor Putri 7 Selenggarakan Gebyar Seni Darussalam 2019
Penyerahan cinderamata
KAMPAR - Pondok Pesantren Gontor Putri 7 menggelar malam Gebyar Seni Darussalam 2019 di halaman pesantren dengan astaka yang megah dan menampilkan kreativitas santri dihadapan Plt Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Aliman Makmur, Selasa malam 22 Januari 2019.
 
Hadir para tamu undangan, orang tua murid, ikatan alumni Gontor, perwakilan pondok pesantren se-Provinsi Riau, Pimpinan Gontor Putri 7 KH M. Ma'ruf Chumaidi, Perwakilan Kakan Kemenag Kampar wilayah Kecamatan Tambang Damirus.
 
Kreativitas para santri dituangkan dalam bentuk karya seni rupa dan tari pasembahan, tari saman, choir, puisi, kabaret, pantomim, orkestra, pop singer, drama, juga tari Nusantara.
 
Meskipun baru 6 tahun berdiri, Pondok Modern Gontor Putri 7 di Kecamatan Tambang, Kampar, memiliki 863 santri putri, dan Guru tenaga pengajar sebanyak 137 orang.
 
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar yang membuka secara langsung Gebyar Seni Darussalam 2019 menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk para santri dan panitia pelaksana kegiatan ini, kondisi seperti ini merupakan langkah awal suatu bangsa menghadapi tantangan di abad ke 21, dimana saat ini dibutuhkan manusia yang berkarakter, kompeten dan memiliki literasi wawasan.
 
"Saya ketika melihat panggung ini yang saya pikir awalnya adalah gedung, ternyata merupakan lukisan karya santri yang luar biasa. Kami berharap kepada seluruh sekolah lainnya agar dapat melaksanakan proses pendidikan seperti ini, tidak hanya di kelas namun juga praktek dilapangan untuk pengembangan karakter anak bangsa," ungkap Aliman.
 
Ditambahkan Aliman, karakter yang paling penting adalah karakter akhlaq dan moral dibekali dengan kompetensi serta kreativitas, 30 persen dari waktu 24 jam sehari harus dioptimalkan untuk belajar, membaca dan praktek agar dapat berhasil dalam pengembangan kualitas diri untuk pendidikan hingga mampu meraih kesuksesan. (bakar)

Berita Lainnya

Index