1.236 Mahasiswa UIR akan Diwisuda, 10 Asal Thailand

1.236 Mahasiswa UIR akan Diwisuda, 10 Asal Thailand
Prosesi Wisuda Mahasiswa UIR tahun lalu
PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR), Sabtu, 26 Januari 2019 nanti akan melepas 1.236 Wisudawan, Ahli Madya, Sarjana dan Magister Periode I Tahun 2019. Sepuluh diantaranya merupakan Mahasiwa asal Thailand.
 
Ke-1.236 wisudawan/ti berasal dari Sembilan Fakultas dan satu Program Pascasarjana (PPS). Masing-masing Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 337 orang, Teknik 116, Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIPOL) 181 orang, Ekonomi 246, Hukum 87, Program Pascasarjana 83 orang, Pertanian 52 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) 28 orang, Fakultas Agama Islam 66 dan Psikologi 40.
 
Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, S.H, M.C.L dijadwalkan akan mewisuda calon sarjana itu dalam Rapat Senat Terbuka di Venue Volly Indoor Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru.
 
Dengan akan diwisudanya 1.236 Mahasiswa pada periode I tahun 2019 ini, total UIR telah meluluskan 51.123 alumni. Mereka telah bekerja di berbagai bidang profesi baik sebagai aparatur sipil negara, swasta maupun politisi.
 
"Kita akan terus mendorong para alumni supaya meningkatkan prestasi akademik dan pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara," kata Rektor di Kampus UIR Rabu siang 23 Januari 2019.
 
Rektor menghimbau kepada calon wisudawan beserta para orangtua, supaya hadir di GOR satu jam sebelum pelaksanaan acara dimulai. Ia mengingatkan wisudawan, bahwa dengan jumlah wisudawan sebanyak itu diperkirakan 6.000 orang akan masuk ke lokasi acara. Mereka terdiri dari selain wisudawan juga orangtua beserta anggota keluarga lainnya, anggota senat universitas, undangan serta panitia.
 
Guna menghindari terjebak macet, Rektor menghimbau kepada wisudawan dan orang tua untuk bisa datang lebih awal.
 
"Mudah-mudahan prosesi wisudawan ini bisa berjalan lancar, dan dimulai dan selesai tepat waktu seperti yang telah dijadwalkan," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index