Pelantikan Gubernur Riau Terpilih 19 Februari 2019

Pelantikan Gubernur Riau Terpilih 19 Februari 2019
Syamsuar dan Edi Natar Nasution
PEKANBARU - Kepastian kapan waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edi Natar Nasution kembali dipertegas oleh Plt Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdaprov Riau, Zainal.
 
Adapun jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih dipastikan tanggal 19 Februari 2019 bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.
 
Kepastian tersebut disampaikan dihadapan tamu yang datang dari Sumatera Barat (Sumbar) dalam melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau saat memperkenalkan kondisi Provinsi Riau secara umum.
 
"Provinsi Riau untuk saat ini Gubernurnya dijabat oleh Wan Thamrin Hasyim yang sebelumnya Wakil Gubernur yang Gubernurnya Arsyadjuliandi Rahman. Tanggal 19 Februari 2019 nanti kami akan gubernur baru lagi hasil Pilkada 2018," sebutnya.
 
Disampaikan juga oleh Kakan Satpol PP Riau ini, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edi Natar Nasution akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama dengan Gubernur Jawa Timur, Koffifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Istana Negara Jakarta.
 
"Jadwal yang kita terima dari Kementerian Dalam Negeri belum ada perubahan," katanya lagi memberikan kepastian.
 
Sebagaimana diketahui jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Riau masa kerja tahun 2014-2019 akan berakhir pada bulan Februari 2019. Ini bertepatan dengan waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru. Jadi tidak terjadi 'jeda' kepemimpinan. (mcr)

Berita Lainnya

Index