Pekanbaru, Kuansing dan Meranti Bersaing Jadi Tuan Rumah Porprov

Pekanbaru, Kuansing dan Meranti Bersaing Jadi Tuan Rumah Porprov
Kegiatan konferensi pers persiapan Musporprovlub
PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musporprovlub) di Hotel Grand Central Pekanbaru, Jumat 25 Januari 2019.
 
Musyawarah ini dilakukan untuk menentukan tuan rumah pelaksanaan Porprov Riau tahun 2021 mendatang.
 
Ketua Panitia Musporprovlub, Joni Irwan, mengatakan bahwa rapat tersebut akan dilaksanakan pada pukul 8.00 WIB. Dalam pertemuan tersebut akan hadir 12 pengurus KONI Kabupaten/Kota, Riau dan juga perwakilan KONI Pusat.
 
"Di acara besok kita juga undang seluruh Bupati dan Walikota yang ada di Riau," kata Joni, Kamis 24 Januari 2019.
 
Dalam musyawarah itu nantinya, tiga orang perwakilan dari tiga calon tuan rumah akan mempresentasikan kesiapannya masing-masing. Ketiga daerah tersebut yakni Kuansing, Kepulauan Meranti dan Pekanbaru.
 
"Besok itu kita akan memilih setelah masing-masing mempromosikan dirinya," tambah Joni.
 
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, menjelaskan juga bahwa event tiga tahunan ini merupakan yang ke-10 kali dilaksanakan di Riau. Rencananya, Porprov tersebut akan dilaksanakan 2020. Namun karena bertepatan dengan PON, maka diundur menjadi 2021.
 
"Dengan pengunduran ini, proses bidding dan persiapan diharapkan juga akan lebih matang. Atlet juga bisa lebih fokus dalam bertanding," sebut Emrizal.
 
Dalam pemilihan nanti, kata Emrizal, yang terpenting bagi daerah yakni mempersiapkan venue untuk bertanding. Karena kesiapan venue akan menentukan jumlah cabor yang nantinya akan dipertandingkan. Sedangkan untuk akomodasi dan konsumsi, menurutnya tidak begitu banyak kendala.
 
Nantinya, dalam Musporprovlub juga akan dihadiri Pengprov cabor yang ada di Riau. Namun mereka tidak ikut dalam memilih calon tuan rumah. "Yang ikut pemilihan nantinya hanya 12 KONI Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat," cakap Emrizal. (mcr)

Berita Lainnya

Index