Pendekatan CSR Diharapkan Pro ke Daerah

Pendekatan CSR Diharapkan Pro ke Daerah
ilustrasi
PEKANBARU - Pendekatan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan diharapkan lebih pro ke daerah. Hal ini menjadi perhatian karena pengembangan kewajiban tersebut dapat mendukung pengembangan di daerah, seperti di Riau.
 
Poin ini menjadi perhatian karena selama ini alokasi CSR perusahaan belum menyentuh maksimal ke daerah. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau menduga dana CSR dari perusahaan minyak dan gas (migas) banyak mengalir ke pusat.
 
Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Indra Agus Lukman menilai hal itu memang menjadi perhatian esktra. Pihaknya juga tidak menafikan kalau ketersediaan dana CSR sudah disisihkan perusahaan migas di Riau.
 
"Makanya perlu dikoordinasikan biar lebih maksimal untuk daerah. Selama ini dana tersebut banyak tersedot ke pusat sehingga daerah belum bisa menikmatinya secara maksimal," imbuhnya.
 
Untuk itu langkah koordinasi akan lebih diintensifkan. Diharapkan, daerah sebagai sumber penghasil migas diberikan dana CSR dengan porsi lebih untuk untuk mendukung pembangunan infrastruktur. Tentunya hal tersebut harus tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. (mcr)

Berita Lainnya

Index