Kegiatan Bhakti Sosial Meriahkan Hari Jadi Kampar Ke-69

Kegiatan Bhakti Sosial Meriahkan Hari Jadi Kampar Ke-69
Foto bersama
KAMPAR - Bhakti sosial dan pelayanan kesehatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019 mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat, ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam melakukan pelayanan kesehatan di tempat yang telah disediakan panitia.
 
Bhakti sosial dan pelayanan kesehatan peringatan Hari Jadi Kampar Ini adalah bagaimana dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kecil secara luas dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat yang sangat membutuhkan.
 
Hal itu disampaikan Plt Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si didampingi Isteri Juli Mastuti saat memberikan pengarahan pada acara Bhakti Sosial dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar yang diadakan di Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir pada hari Ahad 27 Januari 2019.
 
"Pada kegiatan ini kita lakukan berbagai kegiatan berupa pelayanan kesehatan, pemberian santunan kepada anak yatim, pelayanan KB, donor darah, sunatan massal," ungkapnya.
 
Sekda mengucapan terima kasih atas peran OPD terkait dalam membantu masyarakat, serta partisipasi masyarakat, baik dalam bentuk sosial maupun pelayanan kesehatan.
 
"Manfaatkan pelayanan kesehatan yang telah disediakan oleh panitia, ini semua dipersembahkan bagi masyarakat, dan ini setiap tahunnya akan kita tingkatkan lagi," kata Yusri.
 
Apalagi terhadap donor darah, lanjutnya, dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan dimana sebanyak 400 kantong darah setiap bulannya dibutuhkan masyarakat.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih partisipasi dari masyarakat yang telah membantu suksesnya acara ini, TNI, Polri, Puskesmas Kecamatan dan Kepala Desa semoga semakin hari semakin baik menuju Kampar yang sejahtera," tutup Sekda Kampar.
 
Sementara Camat Tapung Hilir Yuricho Efril dalam sambutannya menyampaikan bahwa Semarak Hari Jadi Kabupaten Kampar ini untuk pertama kali diadakan di Kecamatan Tapung Hilir, berkat kerja sama semua instansi yang ada di Kecamatan Tapung Hilir, dukungan dari Pemkab Kampar, Dinas Kesehatan Riau yang telah berpartisipasi, Kepala Desa, dan UPTD Kesehatan dan Puskesmas Tapung Hilir.
 
Ditambahkan Yuricho, masyarakat sangat antusias mendatangi tempat-tempat pelayanan yang dilakukan dimana untuk donor darah diikuti oleh 120 orang, Sunat 128 orang, Pemeriksaan IVA tes sebanyak 60 orang dan Cek kesehatan sebanyak 100 orang.
 
"Semoga ini memberikan manfaat sehingga memudahkan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Yuricho lagi.
 
Pada kesempatan tersebut Pemkab Kampar juga memberikan santunan kepada anak yatim, pemberian kain sarung dan peci bagi peserta sunat massal sekaligus peninjaun terhadap pelaynan kesehatan yang diadakan bersempena memeriahkan Hari Jadi Kab8upaten Kampar ke 69 tahun 2019 yang dipusatkan di Balai Desa Kota Bangun Tapung Hilir. (bakar)

Berita Lainnya

Index