Babinsa Bangko Pusako Rohil Ajak Siswa SD Cinta Tanah Air

Dibaca: 494 kali  Senin,28 Januari 2019 | 10:32:00 WIB

Babinsa Bangko Pusako Rohil Ajak Siswa SD Cinta Tanah Air
Ket Foto : Babinsa Sertu Adi Asmaja saat menjadi pembina upacara

ROHIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bangko Pusako, Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rohil, Sertu Adi Asmaja, mengajak segenap siswa Sekolah Dasar di Rohil agar cinta pada tanah air.
 
Ajakan tersebut disampaikan Sertu Adi Asmaja, saat menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 Bangko Pusako, Senin 28 Januari 2019.
 
"Kita sebagai warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia. Punya rasa cinta tanah air, berjiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk perbedaan agama," kata Sertu Adi Asmaja, menyampaikan amanat di upacara menaikkan bendera tersebut.
 
Dikatakan Sertu Adi Asmaja, dewasa ini dengan kemajuan teknologi internet, berbagai bentuk dan informasi dapat di peroleh dengan sangat mudah.
 
"Kondisi ini, tentunya membawa dampak yang sangat komplek, baik yang positif maupun negatif. Jadi kita harus bisa memilah-milah mana informasi yang baik, dan mana pula informasi yang tidak baik," jelas Sertu Adi Asmaja, di depan ratusan murid dan majelis guru SDN 09 Bangko Pusako.
 
Selain menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan semangat nasionalisme, Babinsa Sertu Adi Asmaja, juga tidak lupa menyampaikan agar menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba.
 
"Berbuatlah yang terbaik agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara," jelas Sertu Adi Asmaja.
 
Turut hadir di upacara Senin pagi tersebut Kepala SD Negeri 09 Bangko Pusako Norainun SPdI, seluruh majelis guru, serta seluruh murid-murid SD Negeri 09 Bangko Pusako. Upacara Senin pagi itu berlangsung aman dan khitmat. (amran/rls)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com