Pegawai Imigrasi Selatpanjang Diminta Tingkatkan Citra Positif

Dibaca: 329 kali  Senin,28 Januari 2019 | 11:10:00 WIB

Pegawai Imigrasi Selatpanjang Diminta Tingkatkan Citra Positif
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Jajaran Imigrasi Selatpanjang diminta untuk meningkatkan citra positif keimigrasian, melalui optimalisasi pengawasan orang asing dan TKA, penegakan hukum yang tepat sasaran dan pelayanan pasport berbasis elektronik.
 
Hal itu ditekankan Kepala Imigrasi Selatpanjang, Mariana S.Sos, saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly, pada apel peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 di Kantor Imigrasi, Jalan Merdeka Selatpanjang, Senin 28 Januari 2019.
 
Turut hadir pada kesempatan itu, Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, Kajari Budi Rahardjo SH, perwakilan Polres, Kalapas Kelas II Selatpanjang, perwakilan Koramil, Perwakilan PT. Pelindo, Ketua MUI Meranti, Mustafa serta jajaran pegawai Kemenkum HAM.
 
"Berikan pelayanan keimigrasian yang prima kepada masyarakat Meranti. Terlebih lagi dengan telah diluncurkannya beberapa layanan pengurusan inovatif berbasis elektronik, baik dalam hal pengurusan pasport, layanan TKA dan lainnya," ujar Mariana S.Sos.
 
Dengan tema yang diusung yakni "Imigrasi Pasti Aktual". yang artinya pasti Aktif, pasti Kreatif, pasti Terpercaya, pasti Unggul, pasti Amanah dan pasti Logis, jajaran Imigrasi diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Semoga dengan perluasan pelayanan berbasis elektronik dapat memberikan kepastian pelayanan kepada pemohon, terjadi penyederhanaan layanan TKA dan WNA, serta terjadi penurunan pelanggaran keimigrasian," kata Mariana.
 
Pada acara itu, Sekda Yulian Norwis atas nama Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada jajaran Imigrasi Selatpanjang. Dia berharap jajaran penjaga pintu gerbang Indonesia itu terus meningkatkan pelayanan.
 
"Semoga Imigrasi semakin jaya dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Sekda.
 
Sempena akan datangnya Hari Raya Imlek, dimana jumlah WNA yang masuk ke Meranti meningkat tajam, Sekda berharap jajaran Imigrasi Selatpanjang dapat melakukan pengawasan optimal, baik pada WNA yang masuk maupun sebaliknya.
 
"Kita harapkan semua WNA yang masuk maupun keluar nanti dapat didata secara baik oleh Imigrasi sehingga kondusifitas daerah dapat terjaga," paparnya.
 
Menanggapi harapan Sekda itu, Kepala Imigrasi Selatpanjang dalam rangka perayaan Imlek tahun ini, khususnya dalam hal pengawasan orang asing akan terus melakukan pendataan, selain itu juga menjalin koordinasi dengan pihak keamanan.
 
"Ya kita akan terus melakukan pengawasan terhadap orang asing dengan berkoordinasi bersama pihak keamanan terkait," jelasnya.
 
Apel peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 di jajaran Imigrasi Selatpanjang itu ditutup dengan silaturrahim dan makan bersama Kepala Imigrasi dengan unsur Forkopimda dan jajaran. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com