Bupati Rokan Hilir Bawa TP4D Kunjungan Kerja ke Sinaboi

Bupati Rokan Hilir Bawa TP4D Kunjungan Kerja ke Sinaboi
Bupati Rohil H Suyatno menelusuri jalan pelantar semen di Kecamatan Sinaboi. F Humas
ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, Kamis, 31 Januari 2019, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Sinaboi. Kunker Bupati Rohil H Suyatno, di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Dumai, turut membawa Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
 
Bersama Bupati H Suyatno, ikut serta Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Farhan SH MH, mewakili Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MHum. Juga ada Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Zul Fahmi, Camat Sinaboi H Hasyim, Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Kabag Humas H Hermanto, beserta seluruh Datuk Penghulu serta Kecamatan Sinaboi.
 
Kedatangan orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah, dalam rangka memantau pelaksanakan proyek pembangunan di beberapa titik di Kecamatan Sinaboi. Sambil menuju ke kecamatan yang berbatasan dengan Kota Dumai tersebut, Bupati H Suyatno, turut meninjau pelaksanaan pembangunan sanitasi, pengairan, air bersih, jembatan dan jalan yang ada di Kecamatan Bangko.
 
"Hari ini kita bersama Tim TP4D Rohil, yang diwakili Kasi Intel, Kadis PRKP, Camat Sinaboi, dan seluruh Datuk Penghulu, juga tokoh masyarakat Sinaboi melakukan peninjauan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi. Diantaranya, proyek pembangunan sanitasi, pada san air bersih, jalan masyarakat, serta jembatan penghubung yang ada di Kecamatan Sinaboi," kata Bupati Rohil H Suyatno, melalui rilis yang diterima jurnalmadani.com.
 
Dari kunjungan itu, sebut Bupati  H Suyatno, ada beberapa titik pembangunan yang harus di perbaiki, Diantaranya, sebut Bupati, jalan pelantar semen yang dilihat sudah banyak berlubang, serta sangat membahayakan. "Begitu juga jembatan kayu yang sudah lapuk akan kita buat beton. Ini harus segera di perbaiki agar jalan masyarakat ini kembali normal," ujar Bupati.
 
Kedatangan bersama Dinas PRKP Rohil, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), jelas Bupati H Suyatno, sebagai keinginan agar jalan dan jembatan yang akan diperbaiki harus segara di perbaiki pada tahun 2019 ini juga.
 
"Kita juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan perumahan masyarakat, termasuk jalan menuju sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tahun ini segera di perbaiki," jelas Bupati H Suyatno.
 
Bupati H Suyatno, yang pernah menjabat sebagai Camat Bagan Sinembah, juga mengatakan pembangunan jalan di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi telah dilakukan koordinasi dengan Dinas Pengerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Riau untuk segera turun melakukan perbaikan jalan, usai pengerjaan pembangunan jalan di Kecamatan Pujud.
 
Di kesempatan itu, Bupati Suyatno juga meminta seluruh jajarannya, baik dari Dinas PRKP dan Dinas PUPR, Camat dan Datuk Penghulu untuk bekerja maksimal melaksankan pembangunan. Kepada masyarakat Kecamatan Sinaboi, Bupati berpesan, untuk terus kompak, bersatu dan mendukung pembangunan, agar semua pembangunan berjalan sesuai program pemerintah, baik pusat, provinsi dan Pemda Rohil.
 
"Kita minta kepada seluruh jajaran Dinas PRKP dan PUTR bekerja sungguh-sungguh, serta masyarakat Sinaboi untuk selalu kompak dan jangan berpecah belah agar pelaksanaan pembangunan ini berjalan lancar tanpa masalah. Ini harapan kita," pesan Bupati Suyatno. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index