Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah

Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah
Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH menggunting pita pembukaan stand pameran
KAMPAR - Kampar Expo Tahun 2019 yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 merupakan ajang untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sekaligus sebagai ajang promosi bagi produk Kampar, baik produk UMKM, produk kuliner, juga promosi Kabupaten Kampar.
 
Hal itu dikatakan Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, yang mengawali sambutannya, pada Kamis 31 Januari 2019 kemarin, dengan ucapan dan doa kepada almarhum mantan Bupati Kampar Azis Zaenal atas segala pengorbanan dan jasa almarhum dalam membangun Kampar.
 
Plt. Bupati Kampar didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslinawati Catur, saat membuka Kampar Expo 2019 itu mengatakan, dengan berbagai potensi yang dimiliki Kampar dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, dimana melalui kegiatan expo menjadi ajang pertemuan para usahawan dan pebisnis.
 
"Harapan kita makin banyak kunjungan dan investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Kampar, dan kepada masyarakat mari kita hadiri dan manfaatkan kampar Expo tahun 2019 ini," ucapnya, sembari membuka Kampar Expo 2019 dengan ucapan Basmallah.
 
Sementara itu Ketua Panitia Kampar Expo Tahun 2019, Zulia Dharma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampar Expo tahun 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019.
 
Kampar Expo merupakan pameran pembangunan yang menampilkan potensi daerah, pameran produk kreatif dan inovasi daerah, juga promosi wisata Kabupaten Kampar.
 
"Beberapa kegiatan promosi produk seni budaya dan produk makanan, disni kita juga tampilkan pentas seni dan budaya. Selain itu juga dilakukan rangkaian kegiatan berupa karnaval Budaya, dan pameran makanan tradisional salai lomang," tambah Zulia Darma.
 
Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan adalah sebagai media untuk membangun komunikasi strategis tentang investasi dan potensi daerah serta membangun pemasaran yang diadakan selama seminggu, mulai tanggal 31 Januari sampai 5 Februari 2019 bertempat di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.
 
Adapun peserta Kampar Expo melibatkan dari unsur UMKM, BUMD dan OPD dilingkungan Pemkab Kampar.
 
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching branding Pariwisata Kampar yang dilanjutkan dengan pembukaan Bazar yang ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand produk UMKM maupun stand dari Instansi swasta, instansi vertikal, ormas dan stand dari OPD di lingkungan Pemkab Kampar.
 
"Tahun 2019 akan kita tingkatkan kunjungan ke Kabupaten kampar dengan target 2 juta orang," ucapnya. (bakar)

Berita Lainnya

Index