Ribuan Lampion Hiasi Kota Bagansiapiapi

Ribuan Lampion Hiasi Kota Bagansiapiapi
Beraneka model lampu lampion menghiasi Kota Bagansiapiapi di perayaan Imlek tahun 2570 atau 2019. foto amran
ROHIL - Jelang perayaan Tahun Baru Tionghoa 2570/2019, Selasa, 5 Februari 2019, masyarakat Tionghoa di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) memasang ribuan butir lampion aneka ukuran di pinggir jalan depan rumah.
 
Lampu lampion beraneka variasi dan ukuran ini juga sudah banyak dijual di toko-toko beberapa pekan belakangan ini dengan harga bervariasi, dari belasan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah, untuk memeriahkan dan menyambut kedatangan Tahun Babi.
 
Tidak saja lampion berwarna merah, masyarakat Tionghoa di Kota Bagansiapiapi juga ada yang memasang lampion berwarna kuning, seperti di sekitar Kelenteng Sayur, di Jalan Pahlawan. Kota Bagansiapiapi pun terlihat lebih terang dari biasanya.
 
Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 di Kota Bagansiapiapi, juga diisi dengan acara Malam Menyambut Tahun Baru Imlek 2570/2019, yang dilangsungkan di Sekretariat Yayasan Multi Marga Indonesia (YMMI) Bagansiapiapi di Jalan Aman.
 
Ketua Yayasan Multi Marga Indonesia Kota Bagansiapiapi, Rendi Gunawan, mengatakan, acara menyambut malam tahun baru Imlek 2570/2019 direncanakan akan dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Rohil, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Rohil.
 
"Acara menyambut tahun Imlek 2570/2019 selain diisi dengan hiburan, juga diisi dengan kunjungan beberapa kelenteng. Ada tiga kelenteng marga-marga yang akan dikunjungi pejabat daerah nantinya," kata Rendi Gunawan, dilokasi acara Menyambut Malam Tahun Batu Imlek 2570/2019 di Sekretariat Yayasan Multi Marga Indonesia, Bagansiapiapi, kepada jurnalmadani.com. (amran)

Berita Lainnya

Index