Bupati Rokan Hilir Hadiri Malam Tahun Baru Imlek 2570/2019

Dibaca: 828 kali  Selasa,05 Februari 2019 | 10:33:00 WIB

Bupati Rokan Hilir Hadiri Malam Tahun Baru Imlek 2570/2019
Ket Foto : Bupati H Suyatno memukul gong di acara Malam Tahun Baru Imlek 2570 atau 2019 bersama unsur Forkopimda lainnya dan Ketua YMMI Bagansiapiapi Rendy Gunawan. foto amran

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, Senin malam 4 Februari 2019, menghadiri perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570/2019 yang dilangsungkan di Sekretariat Yayasan Multi Marga Indonesia (YMMI) Bagansiapiapi, di Jalan Aman, Kecamatan Bangko, Rohil.
 
Perayaan malam pergantian tahun ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati H Suyatno, gendang oleh Sekda Rohil H Surya Arfan, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, dan Ketua YMMI Bagansiapiapi Rendy Gunawan.
 
Selain itu juga dihadiri Kepala Bappeda HM Job Kurniawan, Kepala  Inspektorat Rohil Inspektor HM Nur Hidayat, Kadishub Rahmatul Zamri, Plt Kadisnaker Muzakkar, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bangko H Julianda, Ketua Panitia Ko Peng, serta tokoh masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi lainnya.
 
Bupati H Suyatno menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2570/2019 kepada segenap masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek.
 
"Gong Chi Fat Choi. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan Selamat Tahun Batu Imlek 2570/2019, dan Cap Go Meh," kata Bupati Rohil H Suyatno, di depan masyarakat Tionghoa dari berbagai marga yang menghadiri perayaan malam menyambut Tahun Baru Imlek 2570/2019.
 
Bupati H Suyatno juga menyampaikan salamat datang kepada masyarakat Tionghoa asal Bagansiapiapi, yang pulang ke kampung halaman dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2570/2019, serta menyampaikan rencana-rencana perbaikan infrastruktur jalan di Rohil. Dalam perjalanan menuju ke Kota Bagansiapiapi, kata Bupati, ditemukan banyak jalan berlubang-lubang.
 
"Jalan tersebut akan segera diperbaiki pada Februari 2019 ini juga. Jalan itu nanti akan diaspal. Jadi nanti tidak ada lagi jalan yang berlubang, mulai dari Ujung Tanjung, sampai Bagansiapiapi. Pembangunannya bersumber dari APBN," kata Bupati H Suyatno, yang langsung disambut tepuk tangan masyarakat.
 
Dikesempatan itu, Bupati H Suyatno menyampaikan bahwa Pemkab Rohil sudah merencanakan dan mempersiapkan event Religi Wisata Nasional Ritual Bakar Tongkang 2019. Bupati mengatakan event wisata religi ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada April 2019.
 
"Jelang event Bakar Tongkang 2019, jalan dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi selesai diaspal. Tak ada lagi jalan berlubang. Semoga masyarakat Rohil ini tetap bersatu dan jaya, serta di malam tahun baru ini kita semua sehat Walafiat. Amin Ya Rabbalalamin," ujar Bupati Suyatno. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com