Hari Jadi Momentum Kebangkitan Kabupaten Kampar

Hari Jadi Momentum Kebangkitan Kabupaten Kampar
Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69
KAMPAR - Dalam perjalanan Kabupaten Kampar telah banyak meraih prestasi dan menjadi negeri yang makin berkembang, tentunya ini tak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi negeri yang sejahtera dan maju.
 
Hal itu dikatakan Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019 yang diadakan di Ruang Paripurna DPRD Kampar jalan lingkar Bangkinang Kota, Rabu 6 Februari 2019.
 
Pada Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag itu, Plt. Bupati Kampar mengatakan bahwa usia 69 tahun bukan usia yang dianggap muda lagi, sebuah perjalanan panjang telah terbentang dengan ribuan peristiwa, gagasan, fikiran dan tenaga telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun Kabupaten Kampar.
 
"Tentunya Kabupaten Kampar bertekad mewujudkan visi dan misi terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri dan pertanian yang maju dengan masyarakat yang religius, beradat, berbudaya dan sejahtera," ujarnya.
 
Pada misi tersebut tertuang penyiapan Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional, mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, membangun infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan professional, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan kawasan pariwisata dan industri dan memperkuat citra Kampar sebagi Serambi Mekkah Provinsi Riau yang religius beradat dan berbudaya.
 
Dalam perjalanan membangun Kampar lebih kurang satu tahun delapan bulan, ungkap Catur, beberapa pembangunan dan prestasi telah diraih oleh Kabupaten Kampar, diantaranya untuk pertama kalinya Bangkinang  memperoleh Piala Adipura kategori Kota Kecil, dan ini sebagai kado Hari Jadi Kampar ke 69 tahun 2019.
 
Prestasi lain yang tak kalah penting adalah Kabupaten Kampar memperoleh opini WTP dua kali berturut-turut dari BPK RI, penghargaan Kabupaten peduli HAM dari Pemerintah RI serta masih banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.
 
Selain itu berkaitan dengan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk membangun Kampar yang merata sampai ke desa-desa diantaranya jalan poro-sei jernih, penyerahan ambulan desa, serta peningkatan infrastruktur yang tersebar di wilayah Kabupaten Kampar, serta pembangunan kawasan wisata, kawasan Bangkinang River Side, Masjid Islamic Center Bangkinang serta pembangunan pada berbagi bidang lainnya.
 
"Atas capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, pihak swasta, dan tentunya atas bantuan dan dorongan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera," kata Catur lagi.
 
Sebelumnya tokoh masyarakat Kampar yang juga mantan Bupati Kampar dan mantan Gubernur Riau, H. Saleh Djasit menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kampar yang merupakan kebahagian bagi seluruh masyarakat Kampar.
 
"Mari kita syukuri atas kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar," ajak Saleh Djasit.
 
Hadir juga pada kesempatan itu para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau atau yang mewakili, Forkopimda Kampar, Tokoh Kampar, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati Kampar, mantan Ketua DPRD Kampar dan para tokoh masyarakat Kampar. (bakar)

Berita Lainnya

Index