Digelar Sederhana, 450 Undangan Disebar Untuk Pelantikan Bupati Kampar

Digelar Sederhana, 450 Undangan Disebar Untuk Pelantikan Bupati Kampar
Catur Sugeng Susanto, SH
PEKANBARU - Sebanyak 450 undangan disiapkan untuk pelantikan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH. Pelantikan akan digelar pada 12 Februari 2019 mendatang di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.
 
Dari 450 undangan tersebut diperuntukan yakni 300 orang dari Kabupaten Kampar dan 150 orang dari Pemprov Riau termasuk Bupati dan Walikota se Riau serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
 
"Semuanya ada 450 undangan, terdiri dari 300 untuk Kampar, sisanya Pemprov. Termasuklah bupati, walikota, Forkopimda juga itu kita yang ngundang," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, usai rapat koordinasi persiapan pelantikan Bupati Kampar, di kantor Gubernur Riau, Kamis 7 Februari 2019.
 
Ada pun untuk prosesi pelantikan Bupati Kampar ini, menurut Sudarman akan dikemas secara sederhana. Hal itu dikarenakan saat ini Kampar masih dalam suasana berduka atas meninggalnya Bupati Kampar Azis Zaenal beberapa waktu yang lalu.
 
Meski berlangsung sederhana, namun pelantikan Bupati Kampar tetap tidak menghilangkan rukun dan syarat pelantikan Kepala Daerah.
 
"Acara pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto nampaknya sederhana, tak terlalu dimeriahkan karena masih suasana duka," ujar Sudarman.
 
Ada pun untuk pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (mcr)

Berita Lainnya

Index