Bupati Suyatno Pimpin Rapat Adipura

Bupati Suyatno Pimpin Rapat Adipura
 
ROHIL - Pemkab dan masyarakat Rohil berkeinginan memperoleh dan meraih kembali predikat Adipura, sebagai Kota Kecil Terbersih di Indonesia. Untuk meraih kembali predikat Adipura tersebut, Pemkab Rohil, Rabu, 20 Maret 2019, mengelar rapat meraih Adipura, bertempat di Mess Pemda Rohil, di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi.
 
Rapat Adipura tersebut dipimpin langsung Bupat Rohil H Suyatno, serta dihadiri Wabup H Jamiludin, Sekda Rohil H Surya Arfan, Kepala Bappeda HM Job Kurniawan, Kadis Lingkungan Hidup H Suwandi S Sos, Kadis PUPR H Jon Syafrindow, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil lainnya. 
 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Setdakab Rohil H Hermanto, mengatakan Kota Bagansiapiapi  beberapa tahun lalu pernah memperoleh Piala Adipura, sebagai Kota Kecil Terbersih di Indonesia pada tahun 2012. 
 
Bupati Rohil H Suyatno, pada rapat Adipura tersebut meminta partisipasi segenap lapisan masyarakat untuk dapat meraih predikat Adipura. 
 
"Pak Bupati mengintruksikan dan meminta masing-masing OPD membenahi lingkungan kerja dan juga, menghimbau, serta mengajak masyarakat dan keluarga yang ada untuk berpartisipasi mensukseskan meraih Adipura," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Rohil H Hermanto, Rabu, 20 Maret 2019, di Kota Bagansiapiapi. 
 
Dikatakan Hermanto, perolehan predikat Adipura, tidak saja kebersihan, tapi juga tidak lepas dari tujuan Pemda Rohil mewujdkan Kota Bagansiapiapi sebagai kota wisata, dan mewujudkan Sapta Pesona Pariwisata.
 
"Kalau lingkungan kita baik, akan memberikan nilai tambah pada masyarakat itu sendiri. Selain membahas mengenai Adipura, juga dibahas hal-hal lain yang berkaItan dengan APBD, dan lain-lain," pungkas Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Rohil H Hermanto. (Amran)

Berita Lainnya

Index