PODSI Kampar Akan Gelar Kampar International Dragon Boat 2019

PODSI Kampar Akan Gelar Kampar International Dragon Boat 2019
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto SH, saat memimpin rapat persiapan even Kampar International Dragon Boat 2019, Senin 25 Maret 2019
KAMPAR- Satu lagi even internasional yang akan ditaja oleh Pemkab Kampar yakni Kampar International Dragon Boat Festival 2019. Kegiatan ini digagas oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar dan seluruh pengurus.
 Helat akbar ini diharapkan bisa menggairahkan pariwisata Kabupaten Kampar.
 
Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH saat mengikuti rapat persiapan yang diadakan di lantai III Kantor Bupati Kampar Senin, 25 Maret 2019.
 
 Pelaksanaan even dayung internasional ini akan dilaksanakan pada bulan juli mendatang yang akan diikuti oleh lebih kurang sepuluh negara tersebut, mengambil tempat di kawasan Danau Rusa, Kecamatan XIII Koto Kampar. 
 
"Pemkab Kampar sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Ide ini sangat bagus, kreatif dan brilian, Kampar punya potensi untuk itu," ungkap Catur.
 
Lebih lanjut Catur berharap, dinas pariwisata untuk mengkaji, agar dapat menjadikan even ini sebagai kegiatan yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Kampar.  
 
"Saya sangat mengapreasiasi kegiatan ini. Saya berharap betul-betul dipersiapkan dengan matang," tegasnya dihadapan seluruh Kepala OPD lingkungan pemerintah kabupaten Kampar, Camat XIII Koto Kampar, dan manajemen PLTA Koto Panjang yang hadir pada saat itu.
 
Sementara itu Sekda Kampar, Drs Yusri, M.Si menyampaikan agar segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan sempurna, baik konsumsi, akomodasi maupun hal yang mendukung suksesnya acara ini.
 
"Termasuk melibatkan Kementerian Pariwisata RI," kata Yusri.
 
Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar Mayor Inf. Aidil Amin menyampaikan pelaksanaan ini direncanakan pada bulan Juli tepatnya tanggal 17 sampai dengan 22 Juli 2019 dengan jumlah peserta hampir seribu orang yang terdiri dari atlit lebih kurang 700 orang dan sisanya pelatih, official dan tim teknis.
 
"Selain even internasional yang akan menjadikan Kampar sebagai negeri  yang bermartabat juga akan membangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat," kata Aidil Amin penuh semangat.(bakar)

Berita Lainnya

Index