Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan PORSEROSI Rohil

Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan PORSEROSI Rohil
ROHIL - Penghobi olahraga sepatu roda di Rohil kini memiliki organisasi resmi, dengan dilakukan Pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2019 - 2023, di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil,  Minggu, 30 Maret 2019.
 
Pelantikan Pengurus PORSEROSI Rohil 2019 - 2023 dilakukan Sekretaris Umum PORSEROSI Provinsi Riau Syamsurizal. Bupati Rohil H Suyatno, Sekda Rohil H Surya Arfan, Kepala BPKAD Rohil H Syafrudin HS, Asisten H Ferri H Parya, Polsek Bangko, Kodim 0321 Rohil, beserta Kepala SKPD Rohil hadir di pelantikan tersebut.
 
Ada pun Ketua PORSEROSI Rohil 2019-2023, Zulfahmi ST MT. 
 
Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan apresiasi dan tahniah kepada pengurus PORSEROSI Rohil yang baru dilantik oleh Sekretaris Umum PORSEROSI Riau Syamsurizal. Sebagai mana yang disampaikan Ketua PORSEROSI Rohil Zulfahmi ST MT, kata Bupati Suyatno, PORSEROSI harus membangun serius olahraga sepatu roda. 
 
"Kalau anggaran tidak begitu besar, maka kita harus memprogramkan apa yang bisa dilakukan di Rohil. Terimakasih Sekretaris Umum PORSEROSI Riau. Kami berharap terus dilakukan pembinaan dengan baik, sehingga PORSEROSI dapat berhasil di ivent nasional dan daerah," kata Bupati Rohil H Suyatno. 
 
Mengenai sarana atlit sepatu roda, BupatI Rohil H Suyatno mempersilahkan PORSEROSI Rohil mengusulkan dimana lokasi pembangunannya. 
 
"Apa itu di Kota Bagansiapiapi, atau disekitar silahkan saja. Mudah-mudahan apa yang kita hadapi saat ini bisa diselesaikan bersama, dapat diselesaikan secara bersama-sama," terang Bupati H Suyatno. 
 
Sekretaris Umum PORSEROSI Rohil Syamsulrizal, mengatakan sebelum dilakukan pembinaan kepada atlet sepatu roda, maka pengurus perlu melakukan pembinaan kepada pelatih terlebih dahulu. 
 
"Pelatih yang perlu, yang pertama sekali diberikan dan dilakukan pembinaan. Sebab pelatih ini lah yang nantinya memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para atlit. Jika pembinaan pada pelatih berhasil, maka terbentuk pelatih yang handal. Jika pelatihnya handal, maka atlitnya juga akan menjadi handal," jelas Syamsulrizal. 
 
Hal lain yang mesti diperhatikan pengurus, sebut Syamsurizal, adalah venue atau gelanggan latihan.  "Venue penting sebagai sarana latihan atlit," jelas Syamsulrizal. 
 
Ketua PORSEROSI Rohil 2019-2023, Zulfahmi ST MT, mengatakan venie atlit sepatu roda venue gelanggang sepatu roda di bangun  di Batu Enam, dikuatirkan anak-anak atlet sepatu roda akan susah ke sana. Biaya pembangunan venue gelanggang sepatu roda, sebut Zulfahmi, diperkirakan Rp1 miliar. "Itu lintasannya saja, Belum lagi ada tribun VIP tempat penonton," kata Zulfahmi. 
 
Mengenai rencana pengembangan atlit olah raga sepatu roda di Rohil, Zulfami mengatakan pihaknya akan bekerjasama dan mengajak sekolah-sekolah melakukan pembinaan. "Kita juga akan mengelar ivent lomba sepatu roda, dan minta kepada kecamatan-kecamatan untuk mengelar turnamen sepatu roda," Zulfahmi. (amran)

Berita Lainnya

Index