Pemkab Sambut Baik Rencana Pengeboran Sumur Gas Oleh SKK Migas di Kampar

Pemkab Sambut Baik Rencana Pengeboran Sumur Gas Oleh SKK Migas di Kampar
Sekda Kampar Drs Yusri saat menerima rombongan dari SKK Migas dan EMP Riau di aula lantai 3 Kantor Bupati Kampar beberapa waktu lalu
KAMPAR - Pemkab Kampar sangat membuka diri terhadap investasi yang masuk di wilayah Kabupaten Kampar, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Ada beberapa poin yang menjadi perhatian bersama SKK Migas diantaranya perusahaan SKK Migas melalui EMP Perwakilan Riau untuk mebentuk dan bermusyawarah dengan seluruh tingkatan mulai dari kabupaten sampai ke desa.
 
"Berkaitan dengan tenaga kerja kita meminta perbandingan 40 persen dari EMP berbanding  60 tenaga kerja lokal, begitu juga yang berkaitan dengan retribusi daerah dapat melunasi secara periodik dan terpenting adalah pembagian Corporate Sosial Responsiblity (CSR) serta dampak terhadap lingkungan.," ungkap 
 Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri saat menerima tim dari SKK Migas yang diadakan di lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Selasa, 02/04. 
Semoga rencana pengeboran gas ini tambah Yusri dapat memberikan hasil yang baik bagi masyarakat maupun Kabupaten Kampar. 
 
"Bukan saja terkait dengan pengelolaan sumur yang akan dibor terutama PAD Kampar maupun dampak positif kepada masyarakat terutama ekonomi dan perekrutan tenaga kerja,"  jelasnya. 
 
Sementara itu Departemen Humas SKK Migas Wilayah Riau Angga Widyawan dalam sambutannya menyampaikan ada 7 sumur gas yang akan dilakukan pengeboran di wilayah kerja Kabupaten Kampar.
 
"Menjelang kegiatan dimulai pihaknya dari SKK Migas yang dilakukan oleh EMP Riau Siap untuk melakukan berkoordinasi dan akan menjaga komitmen yang telah dikeluarkan," terangnya.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD yang berkaitan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas Perkebunan serta OPD lainnya, Camat Siak Hulu Fajri, tim dari SKK Migas dan sub kontraktor EMP Migas Riau (bakar).

Berita Lainnya

Index