Legislator Minta Bapenda Pro Aktif Cari Pendapatan

Legislator Minta Bapenda Pro Aktif Cari Pendapatan
Asri Auzar, Wakil Ketua DPRD Riau
PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi Demokrat, Asri Auzar kritisi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau. Dirinya minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini harus pro aktif mencari berbagai potensi yang ada. Tidak hanya puas dengan pendapatan yang 'diantarkan' masyarakat seperti pajak kendaraan bermotor.
 
Tapi bagaimana mencari peluang-peluang pendapatan yang baru. Seperti saat ini sudah santer beredar di pemberitaan, ada beberapa perusahaan besar di Riau yang menunggak bahkan mengemplang pajak.  Hal ini harus cepat direspon, cek kebenarannya di lapangan. Apakah benar atau tidak, kalau benar harus diusut dan ditagih.
 
"Kita minta Pemprov, hal ini OPD terkait untuk aktif menyikapi pemberitaan ini. Bagaimanapun hal ini dalam mencari pendapatan keuangan daerah. Apalagi tiap tahun, keuangan kita terus menurun. Jangan hanya pikirkan upah pungut saja, tapi bagaimana mencari potensi pendapatan baru yang lain. Saat ini sudah ada informasi itu, segera cek ke lapangan dan tagih," sebutnya, Selasa (02/04).
 
Disampaikan juga oleh Ketua DPD Demokrat Riau ini, pemberitaan adanya beberapa perusahaan besar di Riau yang belum bayar atau nunggak pajak merupakan suatu bagian tersendiri yang terjadi. Dirinya meyakini masih banyak sumber pajak yang lain yang tidak 'terpantau'. Bisa jadi pajak air permukaan, alat berat dan lain sebagainya."Jadi kita minta OPD terkait kerja keras lah," pintanya lagi mengulang. (MCR)

Berita Lainnya

Index