Jelang masa Pensiun, ASN Unri Mengikuti Sosialisasi Ketaspenan

Dibaca: 488 kali  Senin,08 April 2019 | 04:56:00 WIB

Jelang  masa Pensiun, ASN Unri Mengikuti Sosialisasi Ketaspenan
Ket Foto : Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unri Ahyat SE, menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara

PEKANBARU - Bekerjasama dengan PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dan Bank Mandiri Taspen, Universitas Riau (Unri) gelar Sosialisasi Administrasi Ketaspenan dan Produk Perbankan Bagi Aparatur Sipil Negara yang Sudah Memasuki Batas Usia Pensiun.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Gedung Rektorat Unri, Senin 8 April 2019 itu, dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unri Ahyat SE. Ia menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan hari ini merupakan apresiasi dari Unri terhadap ASN yang telah mengabdi di Unri selama ini.
 
“Sosialisasi materi tentang Taspen ini merupakan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi di Universitas Riau, sehingga dalam memasuki batas usia pensiun, ASN tetap merasa nyaman dengan status barunya, dan uang pensiunan bisa dibayarkan tanpa ada kendala,” kata Ahyat.
 
Ahyat menyampaikan bahwa kendala yang mungkin kerap dijumpai oleh sejumlah pensiunan, diantaranya seperti keterlambatan pembayaran uang pensiun disaat mereka sudah memasuki masa pensiun. Kendala ini biasanya terjadi karena keterlambatan penetapan SK Pensiun, atau bisa juga terjadi karena ASN yang sudah memasuki batas pensiun tidak mengurus administrasi Taspen.
 
“Untuk itu, marilah kita manfaatkan sosialisasi ini sebagai tambahan informasi bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun. Hal ini karena masa pensiun merupakan waktu yang tidak bisa dipungkiri jika sudah sampai batas usia yang telah ditentukan," himbaunya mengakhiri. (MCR)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com