Jalan Lintas Pesisir Sinaboi-Dumai Ditargetkan Selesai 2020

Dibaca: 1499 kali  Senin,15 April 2019 | 10:15:00 WIB

Jalan Lintas Pesisir Sinaboi-Dumai Ditargetkan Selesai 2020
Ket Foto :

ROHIL - Jalan Lintas Pesisir Sumatera, dari Sinaboi, Rohil, menuju Kota Dumai, sedang dalam pengerjaan. Pengerjaan jalan tersebut di laksanakan dari Sungai Sembilan, Kota Dumai, menuju perbatasan Rohil di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi.
 
"Pembangunan jalan lintas pesisir dimulai dari Kita Dumai. Biaya pembangunan jalan lintas pesisir dari Sungai Sembilan itu Rp9 milar, dan saat ini sedang dalam pengerjaan," kata Bupati Rohil H Suyatno, di penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil Honor K2 dan tanaman STTD di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi. 
 
Pengerjaan jalan lintas pesisir yang akan terkoneksi dengan jalan lintas pesisir yang ada di Rohil, kemungkinan tidak menembus hutan produksi yang dikuasai PT Diamond Raya Timber. Perusahaan HPH itu, sebut Bupati, sampai saat ini enggan melepas lahan yang akan diperuntukan buat membangun jalan lintas pesisir. 
 
Meski demikian, pada prinsipnya, jelas Bupati, Pemda tidak masalah PT Diamond Raya Timber tidak mau melepas lahannya buat pembangunan jalan.
 
"Pada 2020 ditargetkan jalan dari Dumai-Sinaboi tembus, di Kelurahan Purnama Dumai. Jika Jalan Sinaboi-Dumai tembus, dari Bagansiapiapi bisa 1 jam ke Dumai. Kalau dari Dumai - Pekanbaru biasa 7 jam, lewat Dumai bisa 3 jam, sampai ke Kandis, terus ke Pekanbaru," terang Bupati H Suyatno. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com