Gubri H Syamsuar Kunker Di Rohil

Gubri H Syamsuar Kunker Di Rohil
ROHIL - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Minggu - Senin, 14 - 15 April 2019, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Ini merupakan kunker resmi pertama Gubri H Syamsuar, sejak menjabat sebagai Gubernur Riau (Gubri) defenitif.  Gubri H Syamsuar, kunker ke Rohil hanya membawa rombongan kecil, menggunakan mobil dinas, melalui jalan darat. 
 
Ada pun kegiatan mantan Bupati Siak itu diantaranya, melakukan ziarah ke makam orang tua, dan menghadiri do'a sukuran di rumah adiknya di Desa Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Minggu, 14 April 2019.  Usai menghadiri acara di Jumrah, Rimba Melintang, Gubri H Syamsuar, melanjutkan kunker ke Kota Bagansiapiapi. 
 
Gubri H Syamsuar tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Kedatangan Gubri langsung disambut Bupati Rohil H Suyatno, Sekda H Surya Arfan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Dan Kodim 0321 Rohil Letkol Didik Efendi, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohil, H Rasyid Abizar, para ulama dan tokoh masyarakat.
 
LAMR Rohil menganugerahkan Gubri H Syamsuar dengan sarung, selempang dan tanjak warna kuning, kepada orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut. Ia juga disambut dengan pencak silat, serta di tepung tawar oleh Ketua LAMR Rohil, Ketua MUI Rohil Ucok Mukhtar, dan Bupati Rohil H Suyatno. 
 
"Ada pun pada Senin, 15 April 2019, dijadwalkan beliau akan memberikan pengarahan kepada seluruh camat, lurah dan  penghulu se Kabupaten Rohil, di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi," kata Bupati Rohil H Suyatno. 
 
Usai memberikan pengarahan, Gubri direncanakan akan kembali ke Pekanbaru, Senin, 15 April 2019. "Ada berbagai tugas dan kegiatan penting yang harus dihadiri Gubri di Pekanbaru. Sehingga Gubri H Syamsuar, dijadwalkan kembali ke Pekanbaru usai memberikan pengarahan kepada lurah, penghulu dan camat se Rohil," jelas Bupati H Suyatno. (Amran)

Berita Lainnya

Index