Bupati H Suyatno Hadiri Penutupan MTQ l Masjid Al-Khairiyah 2019

Dibaca: 434 kali  Rabu,17 April 2019 | 01:17:00 WIB

Bupati H Suyatno Hadiri Penutupan MTQ l Masjid Al-Khairiyah 2019
Ket Foto : Panit Bimas Polsek Bangko Iptu Arifin, menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang MTQ I Masjid Al-Khairiyah. F Amran

ROHIL - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Senin, 15 April 2019, menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) l Masjid Al-Khairiyah, Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. MTQ I Masjid Al-Khairiyah memperlombakan azan, shalat subuh berjamaah, da'i cilik, dan lomba tilawah surah pilihan, tingkat Madrasah Diniyah Takmaliyah (MDTA), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan SMP. MTQ ini sudah dilangsungkan sejak Jumat malam, 12 April 201
Bupati Rohil H Suyatno, jamaah sekaligus Penasehat Masjid Al-Khairiyah, menyampaikan apresiasi atas  terselenggaranya MTQ I Madjid Al-Khairiyah, dan ramainya peserta lomba. Bupati H Suyatno, berharap pelaksanaan MTQ di Masjid Al-Khairiyah pada tahun 2020, akan semakin meningkat. 
 
"Saya sangat bangga pada malam ini, begitu luar biasa antusias anak-anak, orang tua, serta guru-guru yang ikut mendampingi anak-anak mengikuti MTQ di Masjid Al- Khairiyah ini. Kepada pemenang tingkatkan terus, serta kepada yang belum jangan berputus asa. Teruslah asah kemampuan, dan semoga nanti bisa jadi pemenang," kata Bupati Suyatno, usai menghadiri acara penutupan MTQ l Masjid Al-Khairiyah 2019.  MTQ I Masjid Al-Khairiyah bertema 'Menjadikan Pemuda-Pemudi Islami dan Berakhlak Mulia di Era Milenial'. 
 
Malam penutupan diisi dengan ceramah agama, pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan tropi. Bupati H Suyatno juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak miskin, yatim dan piatu.  
 
"Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Insya Allah, pada 6 Mei 2019, kita akan melaksanakan puasa Ramadhan. Mudah-mudahan, selama melaksanakan ibadah puasa, kita semua senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, sehingga dapat melaksanakan perintah Allah SWT, melaksanakan puasa satu bulan penuh,” harap Bupati.
 
Penutupan MTQ I Masjid Al-Khairiyah dihadiri Sekda H Surya Arfan, Kabag Kesra H Muhammad Zein, mantan Ketua MUI Rohil H Wan Ahmad  Syaiful, Pengurus/Panitia MTQ Masjid Al-Khairiyah Mustofa, dan Panit Binmas Polsek Bangko Iptu Arifin. 
 
Bupati juga menyampaikan harapan kepada anak-anak pada ramadhan ini agar menghindari perkelahian antar geng, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif. "Seperti belajar dan melaksanakan berbagai kegiatan pengajian,” jelas Bupati. (Amran)
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com