Bupati Rohil Nilai Partisipasi Masyarakat Memilih Meningkat

Dibaca: 498 kali  Kamis,18 April 2019 | 04:16:00 WIB

Bupati Rohil Nilai Partisipasi Masyarakat Memilih Meningkat
Ket Foto : Bupati H Suyatno dan istri memperlihatkan jari kelingking usai mencoblos di TPS 19 Bagan Timur. F Amran

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, bersama istri, Hj Wan Mardiana, Rabu, 17 April 2019, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 19, di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. 
 
Bupati H Suyatno, datang ke TPS mengenakan pakaian kemeja warna putih, dipadu celana jeans warna biru, plus mengenakan kaca mata.  Sedangkan Hj Wan Mardiana Suyatno, memakai hijab warna pink, dipadu baju kurung warna merah maroon. 
 
Sebagai mana biasa, Bupati H Suyatno dan istri melempar senyum kepada masyarakat. Sesampai di TPS, yang berjarak beberapa ratus meter dari rumah, Bupati dan istri menuju ke meja pendaftar, serta menunjukkan surat pemberitahuan yang dikeluarkan KPPS.  Sebelum keluar meninggalkan TPS, Bupati dan istri, sempat menunjukan jari kelingking tangan kiri yang berlumur tinta kepada masyarakat dan awak media on line, cetak dan elektronik. 
 
"Alhamdulillah, hari ini saya bersama istri melaksanakan tugas sebagai warga negara, sebagai warga Indonesia yang baik, memberikan hak suara di Pemilu 2019 ini" kata Bupati Rohil H Suyatno, beberapa saat setelah keluar dari TPS 19 tersebut. 
 
Bupati H Suyatno mengatakan, kondisi masih pagi, dan masyarakat yang datang ke TPS belum begitu ramai. Kemungkinan sebut Bupati, masyarakat ada aktivitas lain, seperti ibu-ibu yang mungkin kepasar terlebih dahulu sebelum menyoblos. Bupati H Suyatno berharap usai melaksanakan aktivitas rutin, hendaknya menyempatkan diri datang ke TPS. "Pemda sudah melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak golput," ujar Bupati. 
 
Bupati memperkirakan TPS ramai didatangi  pemilih  jelang berakhirnya  waktu pencoblosan, sebagai  mana pada pemilu sebelumnya. Dikatakan Bupati, Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu  Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. 
 
"Saya berharap semoga pada pemilu ini partisipasi pemilih meningkat, semoga bisa lebih tinggi dari pemilu sebelumnya, paling tidak 70-80 persen," harap Bupati H Suyatno. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com