Peletakan Batu Pertama Masjid Laksamana Cheng Ho Dijadwalkan Awal Mei 2019

Dibaca: 446 kali  Minggu,21 April 2019 | 08:29:00 WIB

Peletakan Batu Pertama Masjid Laksamana Cheng Ho Dijadwalkan Awal Mei 2019
Ket Foto : Bupati H Suyatno memimpin rapat pembangunan Masjid Laksamana Cheng Ho. F Amran

ROHIL - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, yang semula dijadwalkan akan dilakukan usai Idul Fitri 1440 H/2019, dimajukan pada bulan suci Ramadan 1440 H/2019.
 
"Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Cheng Ho direncanakan dilakukan pada bulan Ramadan 1440 H/2019 ini. Mungkin pada awal bulan Mei 2019 ini," kata Bupati Rohil H Suyatno, Sabtu lalu di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi. 
 
Sebagai tanda sujud sukur atas  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, kata Bupati H Suyatno, sudah diperintahkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil untuk mengadakan kenduri kampung dengan menyembelih kerbau. 
 
"Sudah diperintahkan supaya DMI Rohil untuk mengadakan kenduri kampung di pujaseran itu. Segera belimlembu, dan potong lembu dua ekor. Jadi nanti diacar kenduri kampung itu, kita juga akan undang anak yatim," jelas Bupati Rohil H Suyatno.
 
Sebagai mana diketahui lokasi  pembanguna Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho, berada di  belakang pujasera di Jalan Pelabuhan Baru. Biaya pembangunan masjid ini bersumber dari masyarakat Tionghoa asal Bagansiapiapi yang berada di perantauan. Pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho direncanakan selesai dalam satu tahun. (Amran) 
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com