Letkol Didik Efendi: Pemilu 2019 Di Rohil Kondusif

Dibaca: 83 kali  Sabtu,27 April 2019 | 01:43:00 WIB

Letkol Didik Efendi: Pemilu 2019 Di Rohil Kondusif
Ket Foto : Dandim 0321 Rohil Letkol Didik Efendi bersama Wabup Jamiludin, dan Kejari Rohil Gaos Wicaksono. F amran

ROHIL - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rohil Letkol Didik Efendi, mengatakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota 2019, pada 17 April 2019 kemarin berlangsung kondusif.
 
"Secara umum, kondisi kondusif," kata Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Didik Efendi, Kamis, 25 April 2019, usai menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) 2019 di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil di Kota Bagansiapiapi.
 
Sebagai mana pertandingan, jelas Dandim, tentu masing-masing peserta memiliki pendukung. Sehingga, jelasnya, suatu hal wajar jika ada perbedaan pendapat dan dukungan pada masing-msing peserta pada Pemilu 2019. Sampai saat ini pun, dari penjelasan Dandim, tidak ada perselisihan antara masyarakat, partai dan antar pendukung pasangan, dan calon perorangan. 
 
"Kita menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Rohil pada khususnya, dan masyarakat Provinsi Riau pada umumnya, yang ikut bersama menciptakan kondisi daerah yang kondusif pada pelaksanaan pemilu," jelas Didik. 
 
Dandim berharap kepada peserta Pemilu dapat bersikap dewasa, dan dapat menjadikan pengalaman mengikuti  Pemilu sebagai pendidikan politik. Tiap pertandingan, terang Dandim, tentu ada yang menang dan ada yang kalah, sehingga pihak-pihak yang bertanding juga harus siap menerima kekalahan, dan pihak yang menang juga harus siap menerima kemenangan. 
 
"Begitulah yang namanya pertandingan. Tentu ada yang menang dan kalah. Sehingga jadikan ini (Pemilu 2019) sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik. Siapapun yang bertanding harus siap menang dan juga harus siap kalah, serta jadikan pengalaman berpolitik ini sebagai introspeksi diri," pungkas Didik Efendi, Dandim 0321 Rohil. (Amran)  
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com