Bupati Rohil H Suyatno Pantau Pelaksanaan PSU

Dibaca: 224 kali  Selasa,30 April 2019 | 05:29:00 WIB

Bupati Rohil H Suyatno Pantau Pelaksanaan PSU
Ket Foto : Bupati H Suyatno memantau PSU di TPS 02 Sungai Bakau. F Amran

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, Sabtu, 27 April 2019, memantau pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di dua  Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamata Sinaboi, dan satu TPS di Kepenghuluan Lengadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang. 
 
Selain Bupati H Suyatno, juga ada Kasi intelijen Kejari Rohil Farhan Junaidi SH, Ketua KPU Rohil Supriyanto, Ketua Bawaslu Rohil Jaka Abdillah, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Anggota DPRD Rohil H Rasyid Abizar, H Tatang Hartono, Imam Suroso, dan lain-lain. 
 
Bupati Rohil H Suyatno, usai mengunjungi TPS 02 Sungai Bakau, menyampaikan harapan semoga pelaksanaan pemilihan suara ulang di 3 TPS di Rohil berlangsung aman. "Mudah-mudahan, insya Allah. Pelaksanaan PSU di Rohil relatif berlangsung aman, terkendali, dan proses lancar," kata Bupati Rohil H Suyatno.
 
Bupati mengatakan petugas penyelengara yang datang memantau pelaksanaan  pemilihan suara ulang (PSU) juga hadir. "Bahkan petugas kesehatan juga hadir," jelas Bupati.
 
Usai memantau pelaksanaan pemungutan Utara di TPS 02 Sungai Bakau, Sinaboi, Bupati H Suyatno, melanjutkan pemantauan ke TPS 07 Lengadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang. Ada pun hasil penghitungan suara, pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, H Joko Widodo - H Ma'aruf Amin, memperoleh 70 suara, terpaut 3 suara dari pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 H Prabowo Subianto - H Sandiaga Salahuddin Uno, yang meraih 60 suara, dari 137 suara sah. 
 
Pada penghitungan suara DPRD Kabupaten, suara terbanyak diperoleh Partai Demokrat dengan jumlah 55  suara, terdiri dari 12 suara untuk partai, dan 43 suara untuk Imam Suroso SE. Partai Golkar mendapat total tambahan 25 suara, partai 2 suara, dan untuk H Tatang Hartono 23 suara.  Partai Persatuan Pembangunan memperoleh 31 suara. 
 
Penghitungan suara di TPS 02 Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, dimulai pukul 14.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.20 WIB. Lebih cepat dari penghitungan suara pada Pemilu 17 April kemarin. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com