LPTQ Rohil Gelar Pesantren Kilat Gratis

LPTQ Rohil Gelar Pesantren Kilat Gratis
Kabag Kesra HM Zein, menyerahkan bonus kepada qori-qoriah Rohil. F Amran
ROHIL - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Rohil akan mengadakan Pesantren Kilat pada Ramadan 1440 H/2019. Pelaksanaan Pesantren Kilat dilaksanakan di Asrama LPTQ Rohil di Jalan Kecamatan, Batu Empat, Kota Bagansiapiapi.
 
Ketua LPTQ Rohil H Syafrudin, melalui Sekretaris LPTQ Rohil Zakifri SH, mengatakan Pesantren Kilat yang digagas LPTQ Rohil akan dilaksanakan selama 13 hari. Jumlah santri yang diterima LPTQ Rohil pada Pesantren Kilat Ramadan 1440  H / 2019 dibatasi hanya 30 peserta.
 
"Insya Allah pelaksanaan Pesantren Kilat akan dilaksanakan dari Tanggal 1 - 12 Mei 2019. Peserta, santri dan santriwati Pesantren Kilat tidak dipungut biaya," kata Ketua LPTQ Rohil H Syafrudin, melalui Sekretaris LPTQ Rohil Zakifri SH, usai menghadiri Pelatihan Manasik Haji 1440 H/2019 di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.
 
Selama 13 hari mengikuti Pesantren Kilat, sebutnya, peserta tinggal di Asrama LPTQ Rohil yang berada di Jalan Kecamatan, Batu Empat. "Kegiatan Pesantren Kilat tersebut dilaksanakan dengan cara mondok (tinggal) di Asrama LPTQ Rohil di Batu Empat," imbuhnya lagi. Materi pendidikan keagamaan yang diajarkan kepada santri dan santriwati peserta Pesantren Kilat, diantaranya hapal Qur'an. Apa lagi LPTQ Rohil, jelasnya, tengah mencari qori-qoriah penghapal Qur'an. Bagi yang berminat dapat mendaftar di Sekretariat LPTQ Rohil di Batu Empat. 
 
"Peserta pesantren kilat merupakan peserta hafal Qur'an, guna mencari kader dibidangi hafal quran, dan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara mondok di Asrama LPTQ Rohil di Batu Empat," jelasnya. (Amran) 

Berita Lainnya

Index