JCH Rohil Berangkat Melalui Embarkasi Antara

Dibaca: 405 kali  Selasa,30 April 2019 | 05:38:00 WIB

JCH Rohil Berangkat Melalui Embarkasi Antara
Ket Foto : Wabup Jamiludin menyerahkan bonus kepada qori-qoriah Rohil pada Pelatihan Manasik Haji 2019. F Amran

ROHIL - Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rohil, serta jamaah calon haji Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau, pada musim haji 1440 H/2019 tidak lagi menginap di Asrama Haji, Embarkasi Batam. Jamaah haji asal Provinsi Riau mulai musim haji 1440 H / 2019, berangkat menunaikan ibadah haji melalui Embarkasi Antara, yang berada di Kota Pekanbaru. 
 
"Tahun ini jamaah haji kita berangkat menunaikan ibadah haji melalui Embarkasi Antara di Kota Pekanbaru," kata Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, pada pelatihan Manasik Haji 1440 H/2019 di Gedung Nasional H Misran Rais, Kamis, 25 April 2019. 
 
Dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, sebut Wabup, jamaah naik pesawat ke Bandara Hang Nadim, Kota Batam. "Selanjutnya, hari itu juga, diberangkatkan ke Jedah, Arab Saudi," ujar Wabup. 
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Rohil Muhammad Zein, menyampaikan jamaah haji Rohil tidak lagi berangkat ke Embarkasi Batam melalui jalur laut, sebagai mana pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di tahun-tahun sebelumnya.
 
"Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai Embarkasi Antara. Dengan demikian jamaah calon haji (JCH) Rohil berangkat menuju Pekanbaru," kata Kabag Kesra M Zein.
 
Dengan demikian, jelas M Zein, jamaah haji Rohil akan menjadi selama satu malam di Asrama Haji Pekanbaru. Pagi harinya, jamaah naik pesawat dan diberangkatka menuju Bandara Hang Nadim, Kota Batam. "Di Bandara Hang Nadim Kota Batam, jamaah pindah ke pesawat yang lebih besar, kemudian diterbangkan menuju Arab Saudi," jelas Zein. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com