Disdik Rohil: Pengumuman UN dan UASBN Usai Lebaran

Dibaca: 69 kali  Selasa,07 Mei 2019 | 05:33:00 WIB

Disdik Rohil: Pengumuman UN dan UASBN Usai Lebaran
Ket Foto : Suwarno, Kadisdik Rokan Hilir

ROHIL - Siswa peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs, dan peserta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) SD/MI, pada Senin 22 April 2019 lalu, tentunya menunggu-nunggu pengumuman hasil ujian mereka.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Pemkab Rohil Drs H Wan Rusli Syarif MSi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Rohil Suwarno MSi, mengatakan pengumuman Ujian Nasional (UN) Berhasil Komputer, dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), serta UASBN SD/MI tidak diumumkan pada bulan Ramadan 1440 H/2019. 
 
"Pengumuman hasil UN siswa SMP/MTs, dan UASBN siswa SD/MI tidak pada bulan ramadan ini. Pengumuman hasil ujian tersebut dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri (1440 H/2019) ini," kata Suwarno, di Kantor Disdikbud Pemkab Rohil, di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam, Jum'at, 3 Mei 2019.
 
Sedangkan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) siswa SMA, SMK, dan MA, jelas Suwarno, belum diketahui. Disdikbud Rohil, jelasnya, belum mendapatkan pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, apakah pengumuman UN siswa SMA, SMK, dan MA, akan dilakukan pada bulan ramadan ini. 
 
"Sekolah tingkat SMA, dan SMK berada di bawah kewenangan provinsi. Jadi pengumuman hasil UN siswa SMA dan SMK mereka yang lakukan. Kapan diumumkan, sampai sekarang kita belum memperoleh surat pemberitahuan dari provinsi (Disdik Riau)," pungkas Suwarno. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com