Ribuan Pelajar dan Warga Meranti Tumpah Ruah Ikuti Pawai Tarhib Ramadan 1440 H

Ribuan Pelajar dan Warga Meranti Tumpah Ruah Ikuti Pawai Tarhib Ramadan 1440 H
MERANTI -Ribuan pelajar dan elemen masyarakat tumpah ruah dicjalan protokol Selatpanjang mengikuti Pawai Tarhip menyambut datangnya bulan penuh berkah Ramadhan 1440 H, kegiatan syiar Islam yang dikemas dengan acara Sunat masal untuk warga kurang mampu, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, di depan Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Sabtu (4 Mei 2019).
 
Hadir bersama Sekda, Perwakilan Kemenag Meranti Ustadz Ismail, Perwakilan Yayasan Fitra Madani Ustadz Fikri, Ketua FPI Hendrizal Bocang, Tokoh Agama/Masyarakat/Pemuda dan Seribuan Pelajar serta Elemen masyarat peserta Pawai.
 
Seperti disampaikan oleh Panitia Pelaksana dari Yayasan Fitra Madani Ustadz Fikri, kegiatan ini terlaksana atas dukungan Pemkab. Meranti dalam hal ini Dinas Pendidikan, Kepolisian Polres Meranti, sementara untuk Sunatan Masal Yayasan Fitra Madani menggandeng Perawat dan Dokter IDI Meranti. Untuk peserta Pawai Tahrib Sambut Ramadhan 1440 H terdiri dari ribuan pelajar, mahasiswa, para guru dan elemen masyarakat lainnya. 
 
Sementara untuk peserta Sunatan masal berjumlah 80 orang yang berasal dari anak masyarakat kurang mampu.
Menyikapi kegiatan tersebut, Sekda sangat mengapresiasi pihak penyelenggara, menurutnya kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dalam menyambut Ramadhan seperti disarankan para ulama dengan suka cita.
 
"Ada hadis Nabi menyatakan bahwa menyambut Ramadan dengan senang dan gembira, maka kita diharamkan untuk disentuh api neraka," ucap Sekda mengutip salah satu hadis.
 
Selain sebagai syiar Islam kegiatan Pawai Tarhip ini juga untuk memberitahu kepada masyarakat non muslim bahwa Ramadhan yang menjadi bulan suci umat Islam telah tiba agar meski berbeda keyakinan tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas ditengah masyarakat.
 
"Sebab tidak semua orang dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan bulan penuh berkah, mari kita sambut dengan meriah mudah-mudahan dalam Ramadhan kali ini kita diberi kekuatan dan kesempatan bisa melaksanakan puasa sampai akhir," ucap Sekda.
 
Dijelaskan Sekda puasa merupakan sebuah kewajiban. Oleh sebab itu, amalan wajib yang satu ini, harus dilaksanakan dalam rangka  memperbaiki diri dalam melatih kesabaran. Dan malam harinya disarankan Sekda warga memperbanyak ibadah baca Quran dan Sholat Sunat.
 
Akhir kata Sekda berharap bulan puasa tahun ini menjadikan Ramadan yang terbaik bagi semua umat muslim yang menjalankannya. Tak lupa memasuki Ramadhan 1440 H kali ini Sekda juga mengucapkan permohonan maaf kepasa seluruh masyarakat Meranti karena yang namanya manusia tak terlepas dari salah dan khilaf."Atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti saya mengucapkan Selamat Ramadhon 1440 H mohon maaf lahir dan Bathin," pungkas Sekda Yulian Norwis.
 
Sekedar informasi, Pawai Tahrip menyambut Ramadhan yang digelar kali ini berlangsung aman dan tertip, para peserta dibawah pengawalan Satlantas Polres Meranti mengelilingi jalan protokol Selatpanjang dengan khidmat dengan tetap menjaga kebersihan dan kondusifitas. (Rilis/Humas Pemkab. Meranti).

Berita Lainnya

Index