Sambut Ramadhan, MPC PP Kota Pekanbaru Gelar Petang Belimau

Dibaca: 95 kali  Selasa,07 Mei 2019 | 06:06:00 WIB

Sambut Ramadhan, MPC PP Kota Pekanbaru Gelar Petang Belimau
Ket Foto : Sekjend MPP PP Kota Pekanbaru Mustakim JM, S.Pd, M.Pd saat melakukan prosesi Petang Balimau secara simbolik, kemarin.

 
 
PEKANBARU- Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1440 H, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbar, menggelar tradisi petang belimau. Kegiatan ini dilaksanakan di area parkir Masjid Istiqomah (Bom Lama Ujung/Jembatan Siak IV) pada Ahad 5 Mei 2019. Acara yang ditaja oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rumbai Pesisir ini berlangsung meriah dan sukses.
 
Sekjen MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM. S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan mempererat silaturahmi antar sesama kader PP di Kota Pekanbaru, terlebih dengan mengambil momen penting Ramadhan.
 
"Kita ingin perlihatkan kepada masyarakat bahwa PP merupakan organisasi yang betul-betul berpihak kepada masyarakat. Kita ingin menghilangkan stigma, bahwa PP identik dengan yang negatif. Untuk itu, kit akan buktikan kepada masyarakat bahwa PP adalah pelopor kegiatan positif di tengah masyarakat," tegas Dosen FKIP Universitas Lancang Kuning ini.
 
Lebih lanjut Mustakim mengimbau kepada segenap kader PP untuk bisa berbaur dengan masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. "Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita itu santun dan berpihak kepada masyarakat," ulasnya.
 
Prosesi petang balimau ini ditutup dengan memandikan satu per satu ketua PAC PP Se-Kota Pekanbaru dan menyalakan lampu colok secara simbolis yang dilakukan oleh Sekjen MPP PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM, S.Pd, M.Pd. (faisal)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com