Camat Helfandi: Gunakan Medsos Untuk Hal Positif

Dibaca: 155 kali  Kamis,16 Mei 2019 | 02:09:00 WIB

Camat Helfandi: Gunakan Medsos Untuk Hal Positif
Ket Foto : Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, M.Si menyampaikan sambutannya pada kegiatan Safari Ramadan di Desa Banglas, Rabu malam

MERANTI - Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, M.Si mengingatkan warganya untuk bijak dalam menggunakan alat komunikasi media sosial. Dirinya berharap warga Kecamatan ini mampu memanfaatkan medsos hanya untuk komunikasi positif.
 
Hal itu disampaikan Camat Helfandi dalam sambutannya, saat memimpin kegiatan Safari Ramadan 1440 Hijriyah Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, di Masjid Al-Ihsan, Jalan Pemuda Setia, Dusun II, Desa Banglas, Rabu malam 15 Mei 2019.
 
Pada kesempatan itu, Camat menyampaikan banyak pesan bagi warga Desa Banglas, karena wilayah Desa ini akan menjadi lokasi astaka utama kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Tidak lama lagi Kecamatan Tebing Tinggi akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Desa Banglas akan menjadi lokasi pelaksanaannya di lapangan parkir Stadion Jalan Pramuka," ungkap Camat Helfandi.
 
 
Untuk itu, Camat meminta warga Desa Banglas bisa lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, setiap warga diharapkan menjaga kebersihan perkarangan rumahnya masing masing.
 
"Nanti akan ada sekitar 16 atau 18 rumah di Desa Banglas dan Kelurahan Selatpanjang Timur yang akan menjadi tempat pemondokan kafilah yang datang dari kecamatan lain," ujarnya.
 
Dari tahun ke tahun, kata Camat Helfandi, pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dan di Desa Banglas terus mengalami peningkatan. Jika dulunya Jalan Pemuda Setia hanyalah jalan kecil yang langganan banjir air laut, kini jalan itu sudah ditimbun base, bahkan akan dibangun hotmix.
 
"Sejak berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti, secara bertahap pembangunan mulai terasa. Bukan berarti di zaman Bengkalis tidak dibangun, namun tentunya saat ini porsi pembangunan bisa lebih banyak, apalagi Kecamatan Tebing Tinggi adalah wilayah Ibu Kota Kabupaten," ujarnya.
 
 
Sebagai Kota yang terbuka, lanjut Camat, Kota Selatpanjang dengan mudah dikunjungi oleh banyak orang. Dengan kondisi itu, masyarakat diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap stabilitas keamanan lingkungan, disamping juga mengembangkan potensi wisata.
 
"Bila ada hal hal yang kiranya tidak lazim atau mencurigakan segera laporkan, kita memiliki banyak unsur aparatur seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek, Koramil dan lainnya," jelasnya.
 
Dalam momen bulan ramadan ini, Camat Helfandi juga mengajak masyarakat untuk terus meramaikan masjid. Dirinya mengakui bahwa kehidupan syiar agama dengan shalat berjamaah lima waktu di masjid masjid di Kota Selatpanjang sudah semakin bagus.
 
Sebelum menyampaikan sambutan, Camat Helfandi melakukan penyerahan bingkisan kain sarung kepada pengurus Masjid dan bantuan dana Rumah Tangga Miskin dari surplus program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat eks PNPM MPd kepada Kepala Desa Banglas, Samsurizal, SH.
 
 
Kegiatan Safari Ramadan kemudian dilanjutkan siraman rohani oleh Ustad Masnawi, M.Ag yang juga menjabat Kasi PMD Kecamatan Tebing Tinggi, dengan mengurai keutamaan Puasa dalam mendidik kejujuran.
 
Disampaikannya, kejujuran akan mengajak kepada kebaikan, dimana kebaikan akan membawa ke surga, sedangkan kebohongan akan menjadi dosa yang akan membawa ke neraka.
 
"Untuk itu hendaknya Puasa dapat meningkatkan keimanan kita dan menjadikan pribadi yang jujur. karena bisa jadi banyak yang berpuasa namun tidak mendapatkan pahala, kecuali hanya lapar dan dahaga," urai Ustad Masnawi. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com