Camat Tebing Tinggi Salurkan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat

Dibaca: 192 kali  Kamis,16 Mei 2019 | 02:04:00 WIB

Camat Tebing Tinggi Salurkan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat
Ket Foto : Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, MSi menyerahkan dana pinjaman kelompok usaha perempuan

MERANTI - Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, M.Si memberikan perhatian serius terhadap program pemberdayaan ekonomi masyarakat, salah satunya pembinaan terhadap program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) eks PNPM Mandiri Perdesaan.
 
Perhatian itu ditunjukkan Camat Helfandi dengan hadir langsung pada kegiatan pencairan dana pinjaman untuk 3 kelompok usaha perempuan di Kantor Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kamis pagi 16 Mei 2019.
 
Turut mendampingi Camat pada acara itu, Kasi PMD, Masnawi M.Ag, Lurah Selatpanjang Selatan, Herry Kurniawan Hadi, A.Md, Sekretaris Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tebing Tinggi, Susanto Sudarmo, SE, Ketua Unit Pengelola Kegiatan, Junawan dan unsur kelembagaan lainnya.
 
 
Camat Helfandi dalam sambutannya mengharapkan, kelompok usaha perempuan selaku pemanfaat dana pinjaman lunak, bisa memanfaatkannya untuk kegiatan usaha produktif, dengan demikian para kaum ibu akan mampu membantu meringankan beban ekonomi keluarga.
 
"Kami harapkan usaha ibu ibu bisa lebih berkembang, oleh karenanya manfaatkanlah dana ini untuk kegiatan usaha produktif, sehingga ibu ibu juga dapat membantu kaum bapak dalam memberdayakan ekonomi keluarga," harap Camat Helfandi.
 
 
Sebelumnya Lurah Selatpanjang Selatan, Herry Kurniawan Hadi, A.Md juga mengingatkan agar kaum ibu yang tergabung dalam kelompok usaha perempuan pemanfaat dana tersebut bisa disiplin dalam pengembalian dana pinjaman tepat waktu.
 
"Tolong jaga nama baik kelompok dan kelurahan kita, manfaatkan dana ini dengan baik untuk mengembangkan usaha dan dengan tepat waktu dalam pengembaliannya," ingat Lurah Herry.
 
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dana pinjaman sebesar Rp. 168 juta kepada 3 kelompok usaha perempuan di Kelurahan Selatpanjang Selatan oleh Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, M.Si di dampingi Lurah, Kasi PMD dan Sekretaris BKAD.
 
Pada hari yang sama juga dilakukan verifikasi lapangan untuk penilaian kelayakan pinjaman terhadap 4 kelompok usaha perempuan di Kelurahan Selatpanjang Selatan, kemudian verifikasi 1 kelompok dan penyaluran dana 1 kelompok di Kelurahan Selatpanjang Barat. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com